Yuk Kenali 5 Jenis Pintu Rumah Dan Beserta Fungsinya

Yuk kenali lebih dekat jenis-jenis pintu beserta fungsinya. Pintu adalah elemen penting di rumah yang fungsinya membuka akses dari 1 ruangan ke ruangan yang lain dan menjadi pengaman pada rumah, pintu juga menunjukkan karakter suatu bangunan ataupun ruangan. Sebelum Anda meletakkan pintu untuk setiap ruangan, Anda harus kenali dulu jenis-jenis pintu dan fungsinya.

1. Pintu Kayu

 

Yuk Kenali 5 Jenis Pintu Rumah Dan Beserta Fungsinya

Pintu di atas adalah pintu kayu yang kebanyakan kita lihat di setiap rumah-rumah. Pintu ini cocok untuk di gunakan pada berbagai ruangan atau pun bangunan. Selain bahannya mudah di dapatkan, Dan sudah banyak pengrajin pintu kayu yang mudah di temui. Kayu juga memiliki kesan yang sangat cantik sehingga membuat pintu menjadi estetik.

BACA JUGA : 5 KEUNGGULAN MENGGUNAKAN JASA ARSITEK RUMAH

2. Pintu Panel 

Yuk Kenali 5 Jenis Pintu Rumah Dan Beserta Fungsinya

Pintu ini memiliki beberapa komponen panel kayu seperti MDF, blockboard dan lain-lain. Pintu ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan mempunyai desain yang fleksibel. Dengan kelebihan yang dimiliki pintu panel tersebut sudah banyak rumah terutama rumah tipe lama yang menggunakannya. Pintu panel ini juga bisa  dikombinasikan dengan material kaca karena desainnya dengan frame.

BACA JUGA : Pengertian Sanitasi Air Dan Manfaatnya Dalam Kehidupan Sehari-Hari

3. Pintu Kaca

Yuk Kenali 5 Jenis Pintu Rumah Dan Beserta Fungsinya

Selanjutnya pintu kaca , pintu ini lebih banyak kita lihat digunakan di ruangan tengah yang menuju ke ruangan outdor. Selain itu, pintu ini bisa juga di gunakan untuk mempercantik tampilan rumah ataupun bisa juga digunakan untuk jendela. Saya sarankan menggunakan jenis kaca sandblast di mana kaca terlihat buram sehingga privasi di dalam rumah lebih terjaga.

BACA JUGA : Ayo Kita Cari Tau Apa Itu Kontruksi Bangunan?

4. Pintu Baja

Yuk Kenali 5 Jenis Pintu Rumah Dan Beserta Fungsinya

Kemudian pintu baja ini dengan bahan Material yang kuat dan tahan lama ini merupakan bahan yang efisien untuk konstruksi. Selain cepat, juga yang mudah pemasangannya. Karena aman, anti rayap, dan juga desainnya yang beragam, pintu ini sangat utama untuk pintu utama di rumah. Pilih lah disain pintu yang cocok supaya rumah tetap memiliki kesan yang lebih menarik.

BACA JUGA : Ayo Kenali Lebih Dekat Sebelum Membeli

5. Pintu Fiberglass

Yuk Kenali 5 Jenis Pintu Rumah Dan Beserta Fungsinya

Yang terakhir yaitu pintu fiberglass , pintu ini merupakan pintu berupa anyaman dengan bahan matrerialnya kaca. Dengan materialnya ini juga kuat, ringan dan aman. Selain itu, pintu ini dilengkapi dengan tingkat insulasi sangat tinggi yang membuatnya tangguh menghadapi cuaca ekstrim. Pintu ini juga bisa dipadukan dengan panel kayu sehingga menambah nilai estetikanya. Pintu ini sangat cocok untuk eksterior maupun interior.

BACA JUGA : Tips  Mengaci Tembok Agar Lebih Halus Dan Tidak Retak

Jika Anda sedang kesulitan mencari jasa bangun atau jasa renovasi terpercaya, Anda jangan khawatir lagi. Griya bangun Indonesia  menyediakan jasa Arsitek berpengalaman dengan cita rasa desain yang tinggi. Kami siap membantu mewujudkan hunian impian Anda bersama keluarga.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini