Ukuran Mushola Rumah Ideal dan Tips Membuatnya

Ukuran mushola rumah ideal dan tips membuatnya, rekomendasi dari Griya Bangun Indonesia sebagai penyedia jasa desain arsitek profesional terbaik. Hadirnya mushola di dalam rumah membuat ibadah bersama keluarga menjadi lebih nyaman. Yang rumahnya jauh dari tempat ibadah, bisa melaksanakan dengan khusyu’ di dalam rumah.

Ukuran mushola di dalam rumah yang ideal itu bermacam-macam. Ada yang hanya bisa digunakan satu orang saja, dua orang saja hingga lebih dari dua orang. Semua itu tergantung luas bangunan rumah Anda.

Oleh karena itu perencanaan yang matang diperlukan untuk membangun mushola di dalam rumah. Tidak hanya memikirkan tentang kapasitas mushola, tetapi juga desain mushola didalam rumah yang bagus dan letak ruangannya. Hal ini supaya tidak membuat rumah menjadi tampak lebih sempit.

Tanpa berlama lagi, mari kita bahas ukuran mushola rumah ideal dan tips membuatnya, baca sampai habis ya!

Ukuran Mushola untuk Satu Orang

 

Ukuran-Mushola-Dalam-Rumah-untuk-Satu-Orang-Griya-Bangun-Indonesia
epicnesia.com

Ukuran mushola ideal yang pertama adalah yang muat hanya untuk satu orang. Mushola sepert ini cocok untuk diterapkan di rumah yang ukurannya tidak terlalu luas. Seperti rumah ukuran 6 x 9 m ataupun 10 x 12 m.

Panjang dan lebar ukuran mushola ini adalah 1 x 1,5 m. Yang bisa anda tempatkan dibagian pojok rumah atau ruangan tertentu. Meskipun ukurannya tidak teralalu luas, tidak menghalangi agar ibadah dapat dilakukan secara khusyu’.

Ingin mencari tanah yang terletak dilokasi strategis di daerah Malang. Temukan dengan mudah disini.

Ukuran Mushola Untuk Dua Orang

 

Ukuran-Mushola-Dalam-Rumah-untuk-Dua-Orang-Griya-Bangun-Indonesia
archify.com

Ukuran mushola berikutnya adalah ukuran mushola yang mampu digunakan oleh dua orang. Cocok untuk keluarga muda, agar ibadah lebih nyaman dilakukan di dalam rumah. Untuk menerapkan model mushola seperti ini, kami sarankan jika rumah Anda memiliki ukuran diatas 50 meter persegi. Supaya space yang tersisa masih cukup banyak, karena untuk menerapkan mushola ini perbandingannya adalah 2 x 2,5 m atau lebih.

Dengan ukuran mushola yang agak luas ini, Anda dapat menambahkan rak dinding tingkat seperti gambar desain diatas. Yang bisa digunakan untuk menempatkan kitab suci, dll. Tertarik untuk menerapkan mushola seperti ini ? konsultasikan bersama tim Griya Bangun Indonesia sekarang disini.

Mushola Untuk Keluarga Kecil

 

Ukuran-Mushola-Dalam-Rumah-untuk-Keluarga-Kecil-Griya-Bangun-Indonesia
freepik.com

Jika ukuran sebelumnya hanya memiliki kapasitas satu hinnga dua orang saja. Maka, ukuran mushola terakhir yang satu memiliki kapasitas untuk tiga atau empat orang. Sangat direkomendasikan untuk keluarga kecil, seperti ayah, ibu dan anak-anak.

Untuk menerapkan mushola seperti ini, pastikan ukuran lahan cukup luas dan pembangunannya tidak asal-asalan. Agar desain dapat dimaksimalkan dengan baik, maka kami rekomendasikan untuk menggunakan jasa desain arsitek  profesional seperti Griya Bangun Indonesia.

Tips Membuat Mushola di Rumah
  1. Perhatikan luas rumah. Luas rumah sangat menentukan apakah rumah cocok untuk dibangun mushola dengan satu orang, dua orang atau lebih.
  2. Ketinggian plafon. Kami sangat merekomendasikan untuk membuat mushola dengan jarak antar lantai dan plafon kurang lebih 2,5 m. Supaya ruangan tidak pengap dan sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.
  3. Pilih Desain yang tidak monoton.

Itulah ukuran mushola rumah idela dan tips membuatnya.

BACA JUGA : 6 Inspirasi Tangga Beton yang Kuat dan Estetik

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini