Tips Untuk Menghilangkan Bau Cat Kayu Di Rumah

Tips untuk menghilangkan bau cat kayu di rumah dengan cepat tanpa ribet. Pada umumnya, setelah dilakukan pengecatan pada dinding maupun kayu, pasti terdapat bau menyengat yang dihasilkan. Bau yang menyengat tersebut dapat hilang dengan cepat dengan berbagai cara. Cara alami untuk menghilangkan untuk menghilangkau bau cat kayu adalah dengan dibiarkan saja. Tapi, membutuhkan waktu yang lama.

Bau yang dihasilkan cat itu berbeda-beda. Tergantung dari jenis dan merk yang digunakan. Ada jenis cat kayu yang memiliki bau yang sangat menyengat, namun ada pula yang memiliki bau tidak menyengat. Oleh karena itu anda harus mengerti jenis-jenis cat yang ada di pasar.

BACA JUGA : Jangan asal pilih, inilah cara memilih cat yang baik

tips untuk menghilangkan bau cat kayu di rumah griya bangun indonesia

Udara ruangan rumah yang segar dan wangi merupakan idaman semua orang. Selain bermanfaat bagi pemiliki rumah juga akan memberikan kesan yang positif bagi tamu yang berkunjung. Sehingga menambah nyaman pemiliki rumah.

Rumah yang memiliki spesifikasi teknis yang menggunakan kayu sebagai bahan utama, biasanya akan banyak dilakukan pengecatan. Karena, jika hanya memanfaatkan warna alami pada kayu rumah akan terlihat pucat. Sehingga, kurang menarik untuk dilihat dan setelah dilakukan pengecatan, menimbulkan bau yang tidak sedap seisi rumah. Biasanya cat kayu juga memiliki bua yang sangat tajam dan membutuhkan waktu yang lama agar bau tersebut hilang.

Oleh karena itu, diperlukan berbagai upaya agar bau cat kayu cepat hilang.

Tips untuk menghilangkan bau cat kayu di rumah adalah sebagai berikut :
  • Kipas angin. Arahkan kipas angin keluar rumah dan usahakan mengenakan kayu yang dicat. Selain agar baunya keluar rumah, juga mempercepat proses pengeringan cat.
  • Membuka pintu dan jendela. Kipas angin dan membuka pintu serta jendela merupakan kombinasi yang sempurna agar bau keluar dari rumah dan mempercepat proses pengeringan.
  • Kopi bubuk. Caranya bukan di oles ya, tapi di letakkan dibagian rumah tertentu. Perlahan ia akan menyerap bau yang dihasilkan oleh cat. Semua jenis kopi bubuk dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bau cat kayu.
  • Arang. Bahan ini dapat mentralkan bau tak sedap karena memiliki kemampuan menyerap aroma tertentu. Caranya hampir sama dengan kopi bubuk, anda perlu menyiapkan berbagai wadah, kemudian letakkan diberbagai titik rumah. Namun, jika menggunakan arang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama agar bau cat hilang.
  • Cuka putih. Siapkah wadah dan isi dengan cuka putih secukupnya. Letakkan pada beberapa titik di rumah, tunggu hasilnya semalaman. Pasti esok hari, rumah akan terasa segar kembali.

Itulah beberapa tips yang bisa anda pilih agar bau cat kayu cepat hilang.

Jika anda ingin melakukan pengecatan ulang pada rumah. Namun bingung menentukan pilihan warna dan jenis cat yang akan digunakan.Kami sarankan agar menggunakan jasa renovasi Griya Bangun Indonesia.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini