Tips Mengatasi Wastafel Mampet tidak Minta Bantuan Siapapun

Tips mengatasi wastafel mampet tidak minta bantuan siapapun, memang si jika wastafel mampet adalah hal yang sangat menyebalkan dan bisa terjadi di hampir setiap rumah. Selain menyebalkan, hal ini akan membuat Anda terkendala karena sulit untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Itulah mengapa, tips mengatasi wastafel mampet  menjadi kata kunci yang di cari banyak orang.

Wastafel mampet pada umumnya di sebabkan oleh beberapa hal. Ada juga, salah satu masalah yang paling umum di karenakan menumpuknya kotoran di saluran pembuangan westafel. Jika Anda mengalami hal ini, Anda juga pasti akan segera meminta bantuan tukang.

Di artikel ini, Griya Bangun Indonesia akan membagikan cara mengatasi wastafel mampet yang efektif dan tentunya bisa di lakukan sendiri tanpa harus lagi meminta bantuan tukang. Apa saja, sih, Tips mengatasi wastafel mampet yang bisa di lakukan?

Gunakan Alat Penyedot Toilet

Tips Mengatasi Wastafel Mampet tidak Minta Bantuan Siapapun-GBI

Tentunya Anda tak asing dengan alat penyedot toilet atau plunger. Alat ini juga bisa di manfaatkan untuk  mengatasi saluran tempat cuci piring yang mampet, di mana Anda dapat mengisi wastafel dengan air hingga setengah penuh. Selanjutnya gunakan alat penyedot toilet pada lubang wastafel untuk menyedot kotoran yang ada di saluran westafel..

Tunggu hingga, air akan meluap secara perlahan dan kotoran juga akan terbawa. Anda bisa juga melakukan cara efektif yang satu ini dengan menggunakan alat penyedot toilet selama beberapa kali hingga wastafel sepenuhnya bersih dan tidak mampet lagi.

Baca Juga Tips Memilih Kipas Angin Dinding

Gunakan Air Panas dan Sabun Pencuci Piring

Tips Mengatasi Wastafel Mampet tidak Minta Bantuan Siapapun-GBI

Wastafel mampet memang umumnya di sebabkan oleh minyak atau lemak yang menumpuk di saluran pembuangan westafel. Untuk mengatasi hal seperti ini, Anda bisa melakukan dengan menggunakan sink atau bak cuci piring yang mampet dengan memanfaatkan air panas dan sabun pencuci piring.

Tuangkan campuran sabun pencuci piring dan air panas ke dalam saluran pembuangan air, terus diamkan beberapa menit dan lalu bilas. Sebaiknya, Anda melakukan dengan cara saluran wastafel yang mampet menggunakan air panas dan sabun pencuci piring secara rutin setidaknya satu minggu sekali.

Atasi Wastafel Mampet dengan Menggunakan CukaTips Mengatasi Wastafel Mampet tidak Minta Bantuan Siapapun-GBI

Anda juga bisa mengatasi saluran wastafel menggunakan cuka. Mengatasinya sangatlah mudah yaitu Anda hanya cukup meneteskan cairan cuka pada saluran pembuangan wastafel lalu tunggu hingga 30 menit.

Setelah itu, siram saluran pembuangan wastafel dengan menggunakan air panas dan gunakan juga alat penyedot toilet untuk menarik kotoran yang menyumbat pada saluran pembuangan westafel. Selain itu, Anda juga bisa  mengatasi tempat pencucian piring yang mampet dengan mencampurkan cuka dan garam. Di mana kedua bahan ini sangatlah efektif untuk mengatasi mampetnya  pada wastafel.

Baca Juga : Rekomendasi Model Meja Anti Mainstream

Dengan Baking Soda dan Garam

Tips Mengatasi Wastafel Mampet tidak Minta Bantuan Siapapun-GBI

Tips mengatasi saluran bak cuci piring atau sink yang mampet lainnya bisa di lakukan dengan cara menggunakan bahan alami yaitu memanfaatkan baking soda dan garam. Tips yang satu ini juga bisa Anda lakukan dengan mudah karena Anda cukup mencampurkan kedua bahan tersebut ke dalam segelas air.

Setelah itu, silakan tuang cairan garam dan baking soda yang sudah di campurkan ke dalam saluran wastafel yang mampet, lalu tunggu sekitar 4 jam dan terus siram saluran wastafel menggunakan air yang mendidih.

Dengan Manfaatkan Cairan Khusus 

Tips Mengatasi Wastafel Mampet tidak Minta Bantuan Siapapun-GBI

Tips mengatasi saluran wastafel yang terakhir adalah dengan memanfaatkan produk pembersih khusus saluran wastafel yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Anda bisa menuangkan cairan ke dalam saluran wastafel yang mampet, lalu tunggu beberapa menit dan setelah itu siram dengan menggunakan air panas.

Cairan khusus pembersih saluran wastafel ini di buat dengan menggunakan bahan kimia yang efektif untuk menghancurkan timbunan kotoran atau lemak yang menyangkut di dinding pipa. Selain itu, cairan ini juga sangat berguna untuk menghilangkan bau yang tak sedap dari bagian dalam wastafel.

Baca Juga : Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini