Tips Memilih Jasa Kontraktor di Malang Yang Terpercaya

Tips Memilih Jasa Kontraktor di Malang, karena pada hari ini telah banyak ditemukan badan usaha yang bergerak pada bidang jasa kontraktor. Baik yang berada di Kabupaten Malang maupun di Kota Malang. Sehingga membuat anda bimbang memilih jasa kontraktor terpercaya untuk pembangunan rumah ataupun bangunan lainnya.

tips memilih jasa kontraktor di malang griya bangun indonesia

 

Malang menjadi wilayah terbesar kedua di jawa timur setelah Surabaya. Dengan semakin padatnya penduduk membuat kebutuhan tempat tinggal semakin meningkat. Bagi pendatang di Malang, dapat dengan mudah ditemukan tempat tinggal seperti kontrakakan maupun kos baik di kota maupun di kabupaten Malang. Bagi warga asli malang, memiliki rumah merupakan suatu idaman apalagi jika sudah berkeluarga.

Dengan hawa sejuk kota Malang dan lokasi yang dekat tempat wisata Kota Batu serta tersedianya banyak hotel dan restoran. Memiliki rumah di Malang merupakan impian semua orang. Oleh karena itu, pada hari ini kita temukan banyak sekali bisnis yang menjual tanah kavling. Dengan harapan, setelah anda membeli tanah tersebut anda dapat membangun rumah impian anda.

Namun, pada saat ingin membangun rumah, anda agak sedikit bingung memilih jasa kontraktor di Malang. Karena jumlahnya sangat banyak serta berpengalaman di bidangnya. Seperti Griya Bangun Indonesia, Dirokarya, Purbawijiaya dll.

Berikut adalah tips memilih jasa kontraktor terbaik di Malang :

  1. Memiliki surat ijin lengkap. Minimal sudah terdaftar pada lembaga pemerintah, dengan menunjukkan bukti NPWP dan SIUP. Dengan mengetahui nomor NPWP dan SIUP anda bisa memastikan bahwa perusahaan tersebut merupakan purusahaan yang legal. Sehingga jika terdapat kecurangan maupun kesalahan yang dilakukan oleh pihak jasa kontraktor, anda dapat menempuh proses hukum maupun damai dengan mudah. Jika dari awal anda memilih jasa kontraktor yang tidak memiliki surat ijin, maka itu akan terjadi boomerang jika terdapat kecurangan yang dilakukan oleh jasa kontraktor tersebut. Anda tidak dapat melapor ke pihak yang berwajib, karena dari awal anda salah mengambil keputusan untuk menggunakan jasa kontraktor yang ilegal.
  2. Memiliki rekam jejak yang jelas. Untuk mengetahui rekam jejak yang jelas, anda dapat melihat portofolio jasa kontraktor tersebut. Lihat, rumah apa saja yang sudah dibangun dan bangunan apa saja yang sudah dibangun. Selain itu, anda juga bisa melihat berapa banyak jumlah klien yang sudah mereka tangani. Semakin banyak portofolio dan klien yang mereka tangani, menandakan jasa kontraktor itu bagus.
  3. Harga yang wajar. Meskipun anda tidak mempunyai background teknik sipil atau pengetahuan tentang bangunan yang luas. Anda harus bisa memastikan bahwa harga yang ditawarkan jasa kontraktor wajar, dengan melihat spesifikasi teknis yang ditawarkan. Jika anda masih kurang puas dengan detail spesifikasi teknis yang ditawarkan, cobalah menanyakan rencana anggaran biaya. Jasa kontraktor yang baik adalah jasa kontraktor yang tidak asal-asalan dalam membuat rencana anggaran biaya.
  4. Lokasi kantor jelas. Seperti Griya Bangun Indonesai memiliki kantor yang berlokasi di Jl. Panji Pulangjiwo No.1A, Krajan, Sutojayan, kec. Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur 651562. Memudahkan bagi pelanggan untuk datang ke kantor secara langsung dan melakukan konsultasi.

Empat hal diatas wajib menjadi pertimbangan anda untuk memilh jasa kontraktor terpercaya di Malang. Sebelum anda benar-benar melakukan kerjasama dengan jasa kontraktor yang ada di Malang. Kami menyarankan agar anda membuat list jasa kontraktor terlebih dahulu, kemudian bandingkan masing-masing jasa kontraktor tersebut dengan empat hal di atas. Yang memenuhi tiga hal diatas dapat anda jadikan prioritas.

Langkah selanjutnya adalah hubungi kontak yang ada. Untuk mendapatkan kontak dengan mudah, anda bisa melihat website perusahaan tersebut. Kemudian lakukan konsultasi terkait pembangunan yang akan anda lakukan. Setelah proses konsultasi selesai, pilih jasa kontraktor terbaik bedasarkna hasil konsultasi tersebut. Dan proses pembangunan akan segera dimulai.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini