Tanda-Tanda Untuk Renovasi Rumah

 

Tanda-Tanda Untuk Renovasi Rumah Griya Bangun Indonesia

 

Jangan sampai menunggu gempa bumi datang untuk merenovasi rumah. Maksutnya, jangan sampai menunggu kerusakan parah untuk merenovasi rumah. Karena jika semakin parah, maka biaya yang dikeluarkan juga semakin tinggi. Ibaratnya, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Misal, kalau atapnya bocor jika hujan datang, ya langsung diperbaiki. Atau jika cat tembok nya sudah mulai luntur dan berjamur, ya diperbaiki. Jangan malah dibiarkan dan berakibat fatal pada konstruksi rumah.

Yuk, simak penjelasan tentang tanda-tanda untuk renovasi rumah.

 

1.Munculnya hal yang tidak wajar pada bagian rumah

Contoh, jika anda biasanya mencuci piring tidak ada masalah dengan pembuangan airnya. Eh, tiba-tiba hari ini mampet dan lama sekali terbuang airnya. Maka anda harus segera cek saluran pembuangan air, jangan-jangan mampet karena kotoran. Jangan sampai begitu ya..

Contoh lain, Jika rumah anda berusia di bawah 2 tahun namu mengalami keretakan pada dinding. Nah, itu jadi timbul masalah dalam jangka panjang jika tidak segera di perbaiki. Padahal tidak ada gempa atau goncangan padas sekitar rumah, namun dindingnya retak. Alangkah baiknya anda amati dulu, apa pengerjaan dinding pada waktu membangun rumah sudah dilakukan dengan benar atau belu.

 

BACA JUGA : Manfaat jasa ukur topografi

 

2. Ruangan terlalu sempit

Contoh, dulu waktu masih hidup berdua dengan sang istri, rumah kecil tak masalah asalkan cukup untuk berdua. Namun dengan kelahiran si bayi mungil, semuanya sudah tidak cukup lagi. Apalagi semakin dewasa, anak-anak senang berlari dan beramin di dalam rumah. Tentu, anda membutuhkan ruangan yang lebih luas bukan? Seperti ruang tamu yang lebih luas, parkir yang lebih luas dsb.

3. Ketika menjual rumah

Hal ini kerap kali dilakukan untuk mendapatkan harga yang lebih tinggi. Ya, bisa anda bayangkan jika anda menjual ruma dalam kondisi kumuh dan tidak terawat. Jangkan untuk melakukan survey, untuk memberikan like saja tentu audiens tidak mau. Maka agar memberikan rasa percaya kepada konsumen bahwa rumah anda terawat adalah dengan menunjukkan kondisi rumah yang bagus dan indah di pandang.

Warna cata tembok di perbarui, furniture diperbarui, atap-atap rumah diperbarui dll.

 

Apakah ketiga hal tersebut terjadi pada anda? jika iya, segeralah untuk melakukan renovasi pada rumah anda. Tapi jangan dilakukan asal-asalan ya, pilihlah jasa renovasi yang baik dan terpercaya. Pakai jasa Griya Bangun Indonesia yang telah berpengalaman dalam membangun dan merenovasi rumah.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini