Rekomendasi Model Teras Rumah Yang Klasik Modern

Eksterior bukanlah hanya sekedar wajah dari sebuah rumah. Di bagian eksterior rumah juga memiliki peran sebagai spot yang beragam aktivitas untuk  para penghuni, sebut saja model teras rumah yang klasik. Para penghuni bisa untuk menyambut tamu dan juga bersantai di pagi hari sambil memandang taman yang sangat cantik dari teras.

Maka karena itu, model teras rumah klasik perlu di buat harus sebaik mungkin dengan tampilan yang menawan. Kalau melihat trend masa kini, ini dia 5 rekomendasi model teras rumah klasik yang bisa kamu ikuti!

Model Teras Rumah Klasik Romantis Penuh Bunga

Rekomendasi Model Teras Rumah Yang Klasik Modern

Rekomendasi yang pertama menginspirasikan dari model teras rumah ini dengan konsep vintage yang mengingatkan kita pada suasana pedesaan di Eropa. Setiap sudutnya di penuhi dengan bunga-bunga cantik. Permukaan lantai menggunakan lapisan keramik yang bermotif simetris bernuansa biru dan putih.

Meski pun keramiknya beda dengan keramik interior, tampilannya tetap tampak membaur setidaknya dengan kusen jendela dan pintu yang di bubuhi cat biru senada. Suasananya jadi begitu romantis untuk di nikmati bersama dengan seluruh anggota keluarga. Model teras rumah seperti ini paling mantap untuk di jadikan spot sarapan. Alternatif yang  lainnya di jadikan spot santai dengan sofa yang cozy.

Baca Juga : Inspirasi Desain Ruang Tamu Modern

Jbrothers Vas 16 Gentong Botol Miring Putih Bintik hitam D 14 T 20

Supaya tanaman hias tertata dengan rapi dan apik, pemilihan pot bunga juga harus wajib di lakukan dengan cermat. Gunakan pot dari Jbrothers untuk tanaman hias yang berukuran 14 x 20 cm. Kamu bisa meletakkannya di atas railing teras ataupun juga susun di rak tanaman.

Klasik Minimalis dengan Atap Kayu

Rekomendasi Model Teras Rumah Yang Klasik Modern

Rekomendasi yang kedua dengan menghadirkan model teras rumah klasik minimalis yang tergolong mudah karena tidak membutuhkan banyak elemen dan juga dekorasi. Keindahannya yang sangat terpancar dari atap teras yang di buat menggunakan kayu dan sengaja di ekspos.

Susunan kayu yang dapat di nikmati sambil bersantai. Dinding dan lantainya di lapisi dengan keramik yang sama persis sehingga ada kesan teras lapang dan harmonis. Model teras rumah kali ini hanya di isi dengan set meja & kursi teras. Pada bagian sudut terdapat dinding kaca untuk mengurangi cipratan air ke arah kursi.

Baca Juga : Ide Desain Kanopi Rumah Modern

Gaya Perancis yang Serba Simetris

Rekomendasi Model Teras Rumah Yang Klasik Modern

Rekomendasi berikutnya yaitu model teras rumah klasik ala Perancis masih saja di gemari hingga saat ini. Dengan ciri khasnya yaitu dekorasi tanaman hias, kursi besi dan pastinya desain yang serba simetris. Desain simetris kali ini di terapkan pada setiap elemen yang ada di model teras rumah ini.

Seperti dekor dinding, bukaan pintu, pot tanaman dan juga posisi kursi. Untuk tampil soft, pilih batu alam yang berwarna beige sebagai pelapis dinding. kemudian gunakan keramik yang bermotif vintage supaya kesan klasiknya semakin terasa.

Teras Industrial KekinianRekomendasi Model Teras Rumah Yang Klasik Modern

Kemudian dengan arsitektur dan interior industrial tengah populer di kalangan milenial. Jika rumahnya sudah menggunakan desain industrial, dengan model teras rumah klasik modern-nya juga harus wajib industrial dong. Model teras rumah masa kini yang berada di halaman belakang ini di batasi juga dengan dinding kaca.

Lantai keramik yang berwarna abu-abu dengan suasana lusuh memberi kesan yang semakin apik untuk desain industrial. Furniturnya tidak juga banyak, hanya kursi santai dan meja kopi yang tampil senada. Agar tidak membosankan ketika melihat beton, penuhi halaman belakang dengan tanaman berwarna hijau yang menciptakan keasrian.

Model Teras Rumah Klasik Apa Adanya

Rekomendasi Model Teras Rumah Yang Klasik Modern

Yang terakhir bagi kamu yang ingin menerapkan gaya hidup minimalis, silakan coba inspirasi model teras rumah klasik yang tampil dengan apa adanya. Desainnya yang minimalis tanpa banyak dekorasi. Hanya ada barang esensial seperti kursi, meja dan beberapa tanaman hijau.

Seluruh elemen eksterior pada bangunan hanya menggunakan kayu dengan di dominasi warna putih dan cokelat. Jika tinggal di wilayah tropis, kamu bisa menerapkan ide yang bagus kali ini untuk menambahkan kipas angin langit-langit supaya tetap sejuk sepanjang hari.

Kelima rekomendasi model teras rumah klasik tadi bisa kamu modifikasi sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Terutama untuk urusan luas teras, warna dan juga materialnya.

Baca Juga : 5 Ide Desain Rumah Dengan 3 Kamar Yang Kece

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini