Rekomendasi 5 Model Jendela Depan Rumah Yang Kece

Rekomendasi 5 model jendela depan rumah yang kece yang bisa diterapkan dengan bantuan jasa desain arsitek profesional dan jasa renovasi yang amanah. Jendela rumah memiliki peran yang sangat penting untuk kesehatan. Dengan adanya jendela, sirkulasi udara rumah menjadi lebih baik, ruangan menjadi tidak pengap dan lembab. Sehingga membuat orang yang tinggal di dalam rumah menjadi lebih segar dan fresh.

Manfaat jendela bukan hanya itu saja, manfaat lainnya adalah menambah nilai estetika sebuah bangunan. Ya, apakah Anda sering memperhatikan jendela rumah mewah dan rumah minimalis ? Jendela rumah mewah sering menggunakan ukuran yang lebih lebar, memiliki motif dan desain yang lebih menarik dibanding dengan jendela rumah minimalis. Pada rumah minimalis, model jendela yang digunakan biasanya  itu-itu saja yaitu model persegi panjang.

Oleh karena model jendela mempengaruhi estetika sebuah bangunan. Maka, untuk Anda yang ingin membangun sebuah rumah dengan desain tertentu wajib memikirkan model jendela mana yang cocok untuk digunakan. Masih belum ada gambaran ? Tenang saja, di dalam artikel ini Griya Bangun Indonesia sudah merangkum 5 model jendela yang kece dari berbagai sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi. Penasaran ada model apa saja ? Scroll sampai kebawah ya!

BACA JUGA : Rekomendasi Warna Gorden Yang Elegan dan Mewah

Model Jendela Ukuran Besar Untuk Hunian Yang Tidak Luas

 

model-jendela-rumah-bagian-depan-minimalis-berukuran-besar-griya-bangun-indonesia
pellabranch.com

Rumah di perkotaan memiliki ukuran yang tidak luas. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk membangun sebuah konsep rumah yang estetik dengan jendela yang besar. Ragu untuk mewujudkannya ? Kami sarankan untuk menggunakan jasa desain arsitek profesional terlebih dahulu, untuk mengetahui model model rumahnya secara visual. Sedang mencari tanah dijual dengan lokasi yang strategis, harga ramah di kantong ? Temukan disini.

Terdapat beberapa alasan mengapa menggunakan model jendela yang berukuran besar pada desain rumah yang kecil. Alasan utamanya adalah untuk menciptakan kesan ruangan yang nampak lebih besar dan nyaman. Perhatikan gambar desain di atas, bahwa ukuran jendelanya mulai dari bawah sampai atas. Akan menghasilkan pantulan sinar matahari yang cukup terang pada siang hari. Untuk menyempurnakan desain ini, berikan frame yang senada dengan dinding agar tampak menyatu.

Ingin menghindari pantulan sinar matahari yang terlalu cerah pada siang hari ? Tutupi saja pakai gorden. Bingung menentukan warna gorden yang pas untuk interior? Griya Bangun Indonesia sudah merangkum beberap warna gorden yang elegan. Baca seluruhnya disini.

Lebih Elegan Dengan Model Jendela Frame Hitam

 

model-jendela-rumah-bagian-depan-dengan-bingkai-hitam-griya-bangun-indonesia
windowworld.com

Model jendela yang kedua ini merupakan model jendela yang boleh dikatan trend sepanjang masa. Ya, model jendela dengan frame atau kusen warna hitam merupakan model jendela sepanjang masa. Dengan menerapkan model  jendela seperti ini, memberikan Anda leluasa untuk menggunakan cat warna dinding sesuai selera. Seperti pada gambar desain diatas, jendela ini dikombinasikan dengan cat warna putih. Menciptakan kesan yang elegan.

Ciptakan Kesan Klasik Dengan Jendela Nako

 

model-jendela-nako-untuk-bagian-depan-rumah-griya-bangun-indonesia
alwindows.com.au

Nah, model jendela yang satu ini adalah model jendela yang umum ditemukan dirumah-rumah pada zaman dahulu. Jendelanya bisa dibuka dan ditutup untuk mengatur sirkulasi udara. Dengan merapkan model jendela seperti ini, menciptakan kesan rumah yang klasik, estetik dan stylish. Namun, seiring perkembangan zaman, rumah mewah juga banyak yang mulai mengadopsi model jendela ini. Apakah anda tertarik juga dengan model ini ?

Jendela Dengan Frame Kayu

 

model-jendela-rumah-bagian-depan-dengan-aksen-kayu-griya-bangun-indonesia
archdaily.com

Ingin menciptakan rumah berkonsep industrial tetapi tetap estetik ? menggunakan jendela dengan frame kayu mungkin jadi salah satu solusi. Perhatikan gambar desain di atas, penggunaan jendela model dengan frame kayu menciptakan kesan rumah yang hangat. Model jendela ini sangat cocok dikombinasikan dengan wall panel beton seperti gambar di atas. Mencitpakan kesan yang kokoh, berkelas dan berkarakter. Ingin menciptakan konsep rumah seperti ini ? Griya Bangun Indonesia siap membantu mewujudkannya, hubungi kami disini.

Pintu Geser Kombinasi Jendela Kaca

 

model-jendela-kaca-geser-untuk-bagian-depan-rumah-griya-bangun-indonesia
contemporist.com

Wah, untuk desain yang ini kami sarankan untuk Anda yang ingin membangun hunian dengan konsep modern. Konsep rumah ini memang diusung sangat modern dan nampak estetik. Penggunaan pintu geser yang berukuran besar, ukurannya sama dengan kaca yang digunakan menciptakan kesan yang sangat estetik. Halamn depan juga sangat luas, penuh dengan rumput yang hijau. Penggunaan material kaca tak hanya membuatnya nampak sejuk dipandang namun juga nyaman.

Itulah 5 model jendela yang auto membuat rumah nampak lebih kece. Tertarik untuk menerapkan salah satunya ? Hubungi kami disini.

BACA JUGA : 5 Ide Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini