Placemat Meja Makan yang Estetik

Placemat meja makan yang estetik, tetapi suka risih ketika melihat meja makan yang mendadak kotor karena ada tumpahan sisa makanan atau cipratan minuman yang meninggalkan noda? Anda bisa menyiasatinya dengan menaruh beberapa placemat di atas meja makan, yaitu di masing-masing area makan tiap anggota keluarga.

Placemat juga tidak cuma bisa meminimalkan tumpahan makanan ke meja secara langsung sehingga membuat area tersebut jadi senantiasa bersih dan juga rapi. Melainkan, placemat juga sangat ampuh menjadi ornamen dekoratif yang bisa membuat meja makan Anda auto keren dan mewah.

Banyak, lho pilihan placemat yang bisa Anda pertimbangkan untuk di pakai di meja makan Anda, mulai dari model, material dan bentuknya yang beragam. Akan tetapi, sebaiknya Anda sesuaikan dengan konsep desain interior ruang makanmu ketika memilih aksesoris rumah yang fungsional satu ini. Yuk, langsung saja intip inspirasi model placemat yang keren dan menawan dari Griya Bangun Indonesia di bawah ini!

Placemat Tenunanmodel placemat bernuansa alam - Danari YORA Alas Piring - Placemat Tenun Eceng Gondok Motif Hachi-gbi

Placemat yang pertama yaitu Placemat tenunan dari bahan-bahan alami yang bisa membuat suasana meja makan Anda makin kece dan natural. Model placemat tenunan ini cocok banget buat melengkapi desain interior rumah yang mengusung tema nuansa alam, seperti tropis, Japandi atau Skandinavian.

Bahan alaminya juga sangat beragam macam. Salah satunya, Anda bisa menggunakan placemat tenunan eceng gondok yang unik seperti inspirasi yang di atas. Placemat ini di tenun dengan tetap mempertahankan warna naturalnya. Pastinya, placemat ini bakal cocok banget untuk menjadi tatakan piring, gelas, beserta sendok dan garpu. Meja makan jadi lebih rapi dan pastinya estetik.

Baca Juga Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Klasik boleh Di tiru

Placemat yang Simpel nan Eleganmodel placemat mewah - Maiika Ville Ars-en-Re (2)- Putih- Placemat Square 30x45 CM gbi

Selanjutnya jangan berpikir bahwa placemat yang keren dan menawan itu tidak harus juga memiliki motif yang ramai. Dengan menggunakan placemat yang simpel berwarna dasar yang natural, seperti putih, justru meja makan Anda bakal terlihat lebih elegan dan berkelas.

Placemat yang satu ini terbuat dari bahan material polyurethane dengan sedikit motif yang simpel. Walaupun terlihat cuman sederhana, tetapi  placemat ini nyatanya bosa banget meja makan menjadi terkesan mewah. Ukurannya juga tidak terlalu besar dan tetap space-saving sehingga sangat cocok juga untuk di pajang di meja makan yang mungil. Supaya makin pas, tambahkan aneka furniture atau alat makan yang bernuansa mewah juga.

Placemat Bambumodel placemat panjang ala Jepang - UCHII Bamboo Placemat Long Natural Cloth Alas Piring Tatakan Meja Biru GBI

Placemat dari bambu ini masih menjadi favorit sampai sekarang. Hal ini karena placemat yang terbuat dari bahan alami ini di anggap lebih aman untuk alas peralatan makan, lebih awet dan mampu menambah estetika yang tidak bisa di ganti dengan material lainnya.

Kalau Anda tertarik dengan placemat bambu, jangan pakai yang modelnya cuman biasa-biasa saja. Coba gunakan placemat bambu dengan tambahan motif  sehingga meja makan jadi makin estetik. Salah satunya, Anda bisa lirik produk dari brand UCHII yang menawarkan placemat dari anyaman bambu natural dan di padu dengan motif kain yang bernuansa ombak biru serta menciptakan suasana oriental khas Jepang.

Baca Juga : Rekomendasi Cat Kamar Cowok yang tidak Membosankan

Placemat Nggak Harus Bentuk Persegi Panjangmodel placemat bundar elegan - Maiika Loey G- Rose Gold- Placemat Round Dia 38 CM gbi

Selanjutnya persegi atau persegi panjang memang merupakan bentuk placemat pada umumnya. Akan tetapi, tidak ada salahnya Anda menggunakan bentuk placemat lainnya yang tidak kalah keren. Contohnya, Anda bisa memilih placemat yang berbentuk bundar untuk menjadi alas peralatan makan di meja makan Anda.

Tidak sulit, mencari placemat bundar yang keren. Salah satunya, placemat ini sangat cocok untuk manjadi alas piring dan gelas ketika Anda sedang makan. Pilihan warnanya juga beragam dengan sentuhan gaya metalik, mulai dari rose goldsilver, emas dan bronze. Pastinya meja makan Anda akan terlihat lebih modern dan keren!

Placemat Kayu yang Anti Panas

model placemat kayu - Dekornata Large Wooden Slice 25 - 30 Tatakan Kayu Besar

Kalau anda mengusung desain interior Japandi di hunian, jangan lupa untuk juga mempertimbangkan penggunaan placemat dari material kayu di meja makan. Placemat kayu umumnya bukan sebagai alas piring makan, tetapi lebih ke arah sebagai alas untuk mencegah panas dari mangkok, gelas dan panci. Di samping itu, placemat kayu juga multifungsi menjadi dekorasi yang estetik dan space-saving untuk meja makan Anda dan keluarga Anda.

Baca Juga : Tips Memilih Keramik Teras Rumah Terlihat Mewah

 

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini