Manfaat Pembangunan Jalan Raya

Manfaat Pembangunan Jalan Raya

 

Manfaat Pembangunan Jalan Raya Griya Bangun Indonesia

 

Tahukah kamu bahwa di era Presiden Joko Widodo, Indonesia terus mengalami perbaikan infrastruktur? Presiden Joko Widodo terus melakukan pembangunan Bandara, Jalan Kereta Api, Pelabuhan dan tidak terkecuali jalan raya. Sudah hampir 1000km jalan raya baru yang sudah dibangun di era Presiden Joko Widodo. Lalu, mengapa jalan raya menjadi begitu sangat penting?

Kita tak bisa mengelak bahwa jalan raya adalah prasarana utama dalam akses menuju hulu ke hilir. Bisa anda bayangkan bagaimana pertamina menyalurkan minyak dari hulu ke hilir tanpa jalan raya? apakah lewat udara atau laut, Ya bisa. Tapi apakah kita harus membeli BBM di pelabuhan lalu di bawa kerumah masing-masing lalu digunakan sesuai keperluan. Tentu jawabannya tidak mungkin, kita membututhkan akes yang lebih dekat dengan lingkungan sekitar.

Para pemilik kebun kelapa sawit juga tidak akan mengangkut hasil panennya lewat udara atau laut, mau tidak mau mereka membutuhkan sebuah jalan raya untuk mengantarkan hasil panen ke pabrik. Dengan begitu, perekonomian terus berjalan.

Nah, sudah tahukan manfaat pembangunan jalan raya? salah satunya yaitu agar kegiatan ekonomi berjalan. Artinya, anda bisa pergi ke kota sebelah dengan mudah karena anda bisa membeli bbm dekat rumah anda. Atau anda bisa menjual lauk pauk atau membuka warung karena minyak goreng mudah didapatkan.

 

BACA JUGA : Pentingnya gambar kerja konstruksi dalam pembangunan

 

Lalu manfaat lainnya apa? Ya, manfaat lainnya adalah sumber pemasukan bagi negara. Jika anda lewat jalan tol, anda akan dikenakan tarif tertentu. Uang itu akan masuk diperusahaan BUMN yang akan dikonversikan menjadi pendapatan negara.

Kemudian manfaat selanjutnya adalah mengurangi angka pengangguran, kok bisa? Coba anda bayangkan berapa banyak SDM yang dibutuhkan untuk membangun jalan trans papua, yang harus membelah hutan. Tentu, kalau tidak dibayar mereka tidak mau, lalu siapa yang membayar? Negara dan pemerintah daerah, dengan adanya upah, banyak tenaga kerja yang terserap.

Mungkin masih banyak lagi manfaat pembangunan jalan raya yang belum disebutkan. Namun garis besarnya kurang lebih seperti atas.

Jika anda ingin membangun jalan namun bingung harus memulainya dari mana, silahkan hubungi Griya Bangun Indonesia karena telah berpengalaman dalam membangun jalan raya.

Baca lebih lengkap tentang Griya Bangun Indonesia

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini