Manfaat Jasa Kontraktor Rumah Yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Jasa Kontraktor Rumah

manfaat jasa kontraktor rumah griya bangun indonesia

Sebenarnya jika membangun rumah menggunakan jasa kontraktor itu menguntungkan apa tidak ya? Pertanyaan itu sering muncul dalam benak ketika ingin membangun rumah. Bimbang antara memilih membangun rumah menggunakan jasa kontraktor atau membuatnya sendiri. Mari kita bahas, baca artikelnya sampi habis ya!

Bayangkan jika anda mempunyai dana 240 juta ada tanah seluas 12m x 8m dan ingin mendirikan rumah diatas tanah tersebut. Skenario pertama adalah anda membangun rumah tanpa memakasi jasa kontraktor. Maka, yang mungkin pertama kali anda lakukan adalah memikirkan konsep rumah tersebut. Mau di buat seperti apa, desainnya seperti apa, materialnya apa saja, berapa jumlah lantainya, dsb.

Kemudian anda juga harus memikirkan dan menggambar desain rumah anda di dalam model 2D atau 3D untuk memudahkan waktu pengerjaan dan pengecekkan. Untuk membuatnya, anda harus memiliki skill gambar teknik (untuk gambar 2D) dan pengalaman menggunakan softaware AutoCAD (untuk gambar 3D). Tentu gambarnya tidak mungkin selesai 1 atua 2 hari, karena anda juga harus menyertakan detail ukuran dan spesifikasinya juga.

Setelah gambar selesai, hal yang harus anda kerjakan selanjutnya adalah menghitung Rencana Anggaran Biaya. Nah, pada tahap ini anda harus melakukan riset bahan apa yang cocok untuk tanah anda dan berapa banya kuantitas yang dibutuhkan kemudian dikalikan harga. Tidak hanya harga bahan material yang harus dihitung tapi juga proses pengerjaannya, seperti biaya tukang dll.

 

BACA JUGA : Cara memilih jasa kontraktor yang baik 

 

Setelah tahapan gambar rumah selesai dan Rencana Anggaran Biaya selesai, tahapan selanjutnya adalah proses pengerjaan. Untuk mempermudah proses pengerjaan, anda harus mencari tukang dan mandor yang terpercaya dan pengalaman dalam membangun rumah. Tentu untuk memilihnya anda harus memiliki relasi yang kuat supaya anda tidak salah dalam memilih tukang yang terbaik.

Apakah proses di atas cukup ribet? Kelihatannya tidak, namun pada kenyataanya sangat ribet dan membutuhkan waktu yang lama, banyak hal yang benar-benar harus dipertimbangkan agar semua berjalan dengan sesuai keinginan. Lalu bagaimana jika menggunakan jasa kontraktor?

Jika menggunakan jasa kontraktor, prosesnya tidak akan ribet seperti di atas. Anda perlu menyampikan keinginan bentuk rumah dan desain kepada kontraktor, mulai dari luas kamar, jumlah lantai, luas teras dan tak lupa, dana yang anda miliki. Besarnya dana nanti tergantung pada jenis dan desain rumah yang anda inginkan, karena jasa kontraktor biasanya sudah mengerti kisaran harga dan material yang dibangun.

Setelah anda menjelaskan atau konsultasi dengan jasa kontraktor, selanjutnya anda hanya mengecek proses pengerjaanya dan tidak lagi repot-repot membuat gambar kerja atuapun rencana anggaran pembangunan. Karena semua akan dikerjakan jasa kontraktor dan akan dikonsultasikan kepada anda. Lebih mudah kan? Ya, sangat mudah dan menghemat waktu anda. Anda bisa tetap beraktifitas seperti biasa tanpa khawatir terhadap proses pengerjaan rumah.

Untuk memilih jasa kontraktor yang baik, pastikan jasa kontraktor tersebut telah berpengalaman dan memiliki legalitas yang sah. Griya Bangun Indonesia adalah salah satu contoh jasa kontraktor terbaik di malang yang telah berpengalaman dan memiliki legalitas yang sah dan cocok untuk membantu mewujudkan rumah impian anda.

Jadi, setelah mengetahui manfaat jasa kontraktor rumah,  membangun rumah menggunakan menggunakan atau tidak menggunakan jasa kontraktor balik kepada keputusan anda.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini