Keunggulan Menggunakan Batu Bata Untuk Bangun Rumah

Keunggulan menggunakan batu bata untuk bangun rumah yang perlu anda ketahui. Yuk baca artikelnya sampai akhir!

cara memilih batu bata yang baik

Pada artikel sebelumnya, telah di bahas mengenai cara memilih batu bata yang baik untuk bangun rumah. Mulai dari kondisi fisik yang harus padat dan rapi. Warna yang tidak terlalu gelap serta seragam. Ketiga hal tersebut dapat anda jadikan tolak ukur untuk membeli batu bata yang baik.

Tapi, sebelum anda melakukan pembelian batu bata untuk pembangunan rumah. Alangkah baiknya anda harus mempunyai pengetahuan terkait keunggulan membangun rumah menggunakan batu bata. Hal ini supaya anda faham, keuntungan apa saja yang anda dapatkan dibandingkan menggunakan batako. Keuntungan membangun rumah menggunakna batako akan kita bahas pada artikel yang berbeda. Kali ini fokusnya adalah keunggulan menggunakan batu bata untuk bangun rumah.

Apa saja keunggulanya?

  1. Lebih kuat. Ya, struktur rumah yang dibangun menggunakan batu bata memang di kenal lebih kuat dibandingkan menggunakan batako. Hal ini karena batu bata dibuat dari tanah liat yang dipilih dengan baik, kemudian proses pengaplikasiannya juga tidak secepat batako. Selain itu, dinding atupun tembok yang dibuat menggunakan batu bata cenderung tidak mudah retak.
  2. Mampu mengatur suhu ruangan. Apakah pernah memperhatikan atau merasakan tinggal dirumah yang mempunyai struktur batu bata dan batako? Jika iya, pasti anda merasakan perbedaan ketika cuaca panas terik maupun hujan batu bata menjadi pengatur suhu ruangan yang baik. Misal, ketika panas terik dinding yang menggunakan batu bata akan menolak panas, sehingga kondisi di ruangan akan terasa dingin. Namun sebaliknya jika kondisi hujan, batu bata mampu menjaga suhunya agar tetap hangat. Hal ini tidak akan dapatkan jika memangun rumah menggunakan beton atau batako.
  3. Harga murah. Karena batu bata dibuat dari tanah liat, harganya lebih murah dibandingkan yang lain. Selain itu, pengrajin atau pembuat batu bata juga telah banyak tersebar baik di kota maupun pedesaan. Membuatnya mudah didapatkan.
  4. Warna unik. Keunggulan keempat berkaitan desain. Warnanya yang berwarna oren memiliki ciri khas sendiri pada tembok yang membuatnya tampil lebih estetik.

Keempat hal diatas adalah beberapa keunggulan batu bata yang dapat kami sebutkan. Kami pun menggunakan batu bata sebagai pilihan jasa bangun rumah yang kami tawarkan. Kami menyarankan anda agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan jasa kontraktor sebelum melakukan pembangun rumah maupun renovasi. Griya Bangun Indoneisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk berkonsultasi. Karena menyediakan layanan konsultasi gratis.

Tunggu apalagi, yuk konsultasi GRATIS bersama Griya Bangun Indonesia sekarang!

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini