Keunggulan Dan Kelemahan Kusen dan Daun Pintu Aluminium

Keunggulan dan kelemahan kusen dan daun pintu aluminium yang perlu anda ketahui.

Memiliki rumah yang memiliki gaya modern dan minimalis merupakan idaman semua orang. Pemilihan aluminium sebagai salah satu struktur bangunan merupakan pilihan yang tepat di kala harga kayu terus mengalami kenaikan. Seperti harga kayu jati maupun damar.

keunggulan dan kelemahan kusen dan daun pintu aluminium griya bangun indonesia

 

Anda bisa memiliki rumah dengan tiga cara. Pertama, anda bisa memiliki rumah dengan cara membangun rumah. Dengan membangun rumah sendiri, anda memiliki kebebasan untuk memilih desain dan jasa kontraktor yang dipakai. Kedua, anda bisa memiliki rumah dengan cara membeli rumah baru. Anda tidak perlu repot mencari jasa kontraktor, jasa arsitek serta desain. Ketiga, anda bisa memiliki rumah dengan cara membeli rumah bekas. Yang ketiga ini, anda bisa tinggal menempati tetapi gaya desain rumah biasanya sudah tidak upto-date.

BACA JUGA : Keuntungan membangun rumah, Keuntungan membeli rumah baru, Keuntungan membeli rumah bekas.

Cara mana yang dipilih untuk mendapatkan rumah itu bergantung pada kemampuan finansial masing-masing serta pertimbangan faktor lainnya. Baik rumah bekas maupun rumah baru yang akan anda.

Namun saat ini, memiliki design rumah yang modern menjadi dambaan semua orang. Selain nampak mewah dan elegan, juga akan menjadi kebanggaan. Oleh karena itu, pemilihan material untuk membangun rumah perlu diperhatikan.

Salah satu struktur bangunan yang mudah ditangkap oleh penglihatan adalah pintu. Pemilihan aluminium untuk kusen dan daun pintu kini menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain memberikan kesan mewah pada rumah, harga kusen dan daun pintu juga relatif lebih murah dibanding menggunakan kayu.

Berikut adalah keunggulan kusen dan daun pintu aluminium :

  1. Tahan lama. Sifat aluminium yang tahan terhadap korosi atau karat membuatnya kokoh berdiri dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, tidak akan mudah keropos karena dimakan rayap seperti halnya penggunaan kayu. Menjadi pilihan yang pas untuk bangun rumah di kota maupun desa.
  2. Tahan segala cuaca. Baik dalam keadaan panas terik matahari maupun hujan lebat. Kusen dan daun pintu aluminium tidak akan rusak atau berubah warna. Oleh karena itu, contoh pemasangan kusen dan daun pintu aluminium pada umumnya adalah pada pintu depan, pintu kamar mandi, pintu kamar tidur dan dapur.
  3. Tahan api. Secara alami, aluminium memiliki sifat ketahanan api yang cukup tinggi jika terjadi kebakaran. Tidak mudah terbakar layaknya memakai bahan material kayu.
  4. Ringan. Aluminium memiliki beban yang lebih ringan dibanding baja dan tembaga sehingga sangat cocok untuk kusen.
  5. Harga lebih murah. Daya tarik lainnnya adalah harga yang lebih murah dibanding menggunakan bahan material berbahan kayu. Apalagi kayu jati atau damar yang harganya sangat mahal.

Sementara itu, berikut adalah kelemahan kusen dan daun pintu aluminium :

  1. Model terbatas. Ya, kelamahan pertamanya dalah model dan variasi yang terbatas. Tidak seperti kayu yang memiliki berbagai model karena bisa dibentuk dengan mudah.
  2. Pemasangan tidak mudah. Diperlukan tenaga profesional untuk memasang kusen dan daun pintu aliminium.

Itulah beberapa keunggulan dan kelemahan kusen dan daun pintu aluminium yang perlu anda ketahui. Karena harga yang lebih murah dan tahan lama serta menampilkan kesan mewah dan minimalis. Kusen dan daun pintu aluminium dijadikan sebagai salah satu pilihan dalam spesifikasi teknis Griya Bangun Indonesia.

Karena pemasangannya yang tidak mudah, kami sarankan agar menggunakan jasa renovasi seperti Griya Bangun Indonesia. Agar hasilnya akurat, aman dan nyaman untuk digunakan.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini