Jenis-Jenis Wastafel Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-jenis wastafel yang perlu Anda ketahui agar lebih bijak dalam membeli. Karena, pada saat ini telah banyak kita jumpai bermacam-macam bentuk wastafel. Amati bentuknya, temukan bentuk yang cocok untuk ruangan rumah.

Meskipun sekarang bentuknya beragam. Namun pada umunya semua wastafel memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mencuci tangan, muka, gosok gigi ada juga wastafel yang dibuat khusus untuk mencuci sayuran atau piring.

Apa saja jenis-jenis wastafel? Yuk baca artikel ini sampai habis!

jenis-jenis wastafel yang perlu Anda ketahui satu

Selama pandemi covid-19, masyarakat mulai menyadari akan pentingnya untuk mencuci tangan. Oleh sebab itu,  banyak rumah, kantor, hingga gedung-gedung universitas menyedikan sebuah wastafel disertakan sabun cuci tangan. Jika, diamati bentuknya bermacam-macam dan cara untuk mengeluarkan airnya juga berbeda. Ada yang di dorong ke atas dan diputar.

Berikut adalah jenis-jenis wastafel yang perlu anda ketahui :

1.Wastafel Pedestal 

jenis-jenis wastafel yang perlu Anda ketahui dua

wastafel pedestal merupakan jenis yang paling lama. Ciri-cirinya adalah adanya satu kaki sebagai penyangga mangkuk atau tempat air. Sebenarnya, fungsi kaki tersebut adalah untuk menutupi saluran air. Bahan materialnya ada yang terbuat dari plastik, adukan semen dan keramik.

2. Wastafel Mangkuk 

jenis-jenis wastafel yang perlu Anda ketahui empat

Sesuai namanya, jenis ini memang memiliki bentuk seperti mangkuk. Tapi, mangkunya tidak tenggelam pada melainkan keluar menjulang seperti benar-benar layaknya mangkuk yang diletakkan di atas meja.

Biasanya wastafel memiliki ukurang diamter yang besar, sehingga pemasangannya membutuhkan ruang yang agak luas pula.

3. Wastafel gantung  

jenis-jenis wastafel yang perlu Anda ketahui tiga

Jenis wastafel ini banyak kita jumpai di rumah – rumah karena jenis ini memang yang sering  digunakan. Alasannya karena hemat tempat dan tidak memerlukan tempat yang luas. Cukup digantung saja, maksutnya ia menemple dengan dinding kemudian saluran airnya berada di dalam tembok.

Berbeda dengan wastafel pedestal yang saluran airnya diluar tembok sehingga ditutupi oleh kakinya.

4. Wastafel Sudut 

jenis-jenis wastafel yang perlu Anda ketahui enam

Sesuai namanya wastafel ini diletakkan di bagian sudut ruangan. Bentuknya tidak seperti mangkok maupun kotak persegi empat atau persegi panjang. Dibuat siku-siku supaya dapat di letakkan pas di pojokkan. Saluran airnya biasanya diletakkan di dalam tembok, sehingga mirip wastafel gantung.

5. Wastafel mount.

jenis-jenis wastafel yang perlu Anda ketahui lima

Wastafel ini memiliki ketinggian dengan meja yang ada. Tidak hanya berfungsi untuk cuci tangan, biasanya juga digunakan untuk mencuci piring.

Itulah beberapa jenis wastafel yang perlu anda ketahui. Semoga lebih paham, dan membeli wastafel sesuai dengan kebutuhan. Sebagai pertimbangan jika anda ingin membangun rumah atau merenovasi rumah.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini