Jenis-Jenis Granit Untuk Lapisan Lantai

jenis-jenis granit untuk lapisan lantai.

Pada artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai keunggulan granit dibanding keramik. Ternyata, granit memiliki banyak keunggulan dibanding keramik. Seperti memiliki daya tahan yang kuat, tahan goresan dan membuat rumah terkesan lebih mewah dan elegan. Meskipun harganya lebih mahal dibanding keramik, namun sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Oleh karena itu, pada jasa bangun Griya Bangun Indonesia lebih memilih menggunakan granit dibanding keramik.

Baca Juga : Keunggulan granit dibanding keramik untuk lapisan lantai

jenis jenis granit griya bangun indonesia

Menggunakan keramik sebagai material pelapis lantai memang sudah umum. Harganya yang murah serta pemasangan yang mudah menjadi primadona kebanyakan orang.

Sementara itu, menggunakan granit sebagai material pelapis lantai banyak dijumpai pada rumah yang memiliki desain tertentu. Granit memang sangat cocok dipadukan dengan sebuah desain rumah tertentu maupun desain ruangan tertentu. Karena granit memiliki jenis dan motif bermacam-macam serta unik yang membuatnya lebih menarik dibanding keramik.

Jenis-jenis granit adalah sebagai berikut :

  • Granit Hitam.
  • Granit Putih.
  • Granit Emas.
  • Granit Hijau.
  • Granit Biru.
  • Granit Cokelat.
Granit Hitam

Jenis granit ini cocok dipasang pada rumah dengan minimalis dan modern. Dengan memilih warna hitam, akan memberikan kesan mewah dan elegan. Selain itu menandakan kesan netral dan tidak terlalu mencolok. Contoh pemasangan granit hitam yang umum adalah pada meja dapur, meja, countertop dan dinding.

Granit Putih

Pemilihan granit jenis ini cocok bagi untuk menampilkan rumah yang bersih, luas dan teduh. Contoh pemasangan granit hitam yang umum adalah pada lantai dan dinding serta rumah bertema skandinavian yang memiliki dominan warna putih.

Granit Emas

Sesuai dengan namanya, dengan memilih granit emas pada suatu ruangan akan menampilan kesan mewah. Contoh pemasangan granit emas yang umum adalah pada kamar tidur dan lantai.

Granit Hijau

Cocok bagi anda yang menginginkan konsep rumah bertema alam, karena hijua menjadi pilihan yang cocok. Apalagi jika rumah anda berada dikawasan yang banyak ditumbuhi pepohonan, maka ini adalah pilihan yang cocok karena berasa menyatu dengan alam. Contoh pemasangan granit hijau yang umum adalah pada dinding, kitchen set, countertop.

Granit Biru

Jenis granit ini menjadi primadona banya orang karena membuat kesan rumah menjadi mewah dan elegan. Warna biru yang dihasilkan jadi pancaran perak yang ada membuat rumah nampak lebih mewah. Contoh pemasangan granit biru yang umum adalah pada lantai dan dinding.

Granit Cokelat

Yang terakhir adalah granit cokelat. Berbeda dengan granit emas yang memiliki kesan mewah, granit cokelat memiliki gradasi warna yang lebih dalam sehingga cocok dipadukan dengan perlatan rumah tangga yang biasanya diletakkan pada dapur. Oleh karena itu, pemasangan granit warna cokelat biasanya berada di dapur. Selain itu, granit cokelat sangat cocok untuk dipadukan dengan rumah bertema klasik.

Itu adalah jenis-jenis granit yang umum digunakan untuk membangun rumah. Karena pemasangannya tidak semudah keramik, kami menyarankan agar menggunakan jasa renovasi untuk melakukannya. Agar pemasangan dilakukan dengan benar dan tepat, sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman. Jika masih bingung memilih warna apa yang cocok untuk rumah anda, cobalah konsultasi dengan Griya Bangun Indonesia sebagai jasa kontraktor dan renovasi terbaik di Malang. Karena Griya Bangun Indonesia menyediakan layanan jasa konsultasi GRATIS. Anda dapat berkonsultasi seperti harga granit, warna granit yang cocok, hingga biaya renovasi. Yuk konsultasi sekarang!

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini