Jenis-Jenis Cat Dinding Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-Jenis cat dinding yang perlu anda ketahui, jangan salah pilih!

jeni-jenis cat dinding yang perlu anda ketahui

 

Masih dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022. Yang akan dilaksanakan dengan penuh gembira dan kabar bahagia karena dapat berjumpa dengan sanak saudara. Karena pemerintah telah mengizinkan mudik lebaran tahun 2022 dengan catatan sudah mendapatkan vaksin booster. Renovasi rumah yang bagus dan kece akan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga ataupun sanak saudara yang berkunjung.

Pada artikel sebelumnya, kami telah memberikan tips desain rumah kece untuk menyambut hari raya tahun 2022. Salah satu tips yang kami sarankan adalah mengganti warna dinding atau tembok. Tujuannya adalah agar rumah terlihat fresh, memberikan kesan baru dan memberikan suasana baru. Sebelum anda membeli cat baru, alangkah baiknya anda pelajari dahulu jenis-jenis cat. Agar anda lebih tidak salah memilih dan tidak menyesal setelah di lakukan pengecatan.

Oh, iya. Jenis cat yang kami sebutkan disini adalah jenis cat dinding ya kawan. Selain cat dinding sebenarnya masih banyak lagi seperti jenis-jenis cat kayu dll. Tapi karena kali ini topiknya adalah renovasi rumah, maka jenis-jenis cat rumahlah yang kami bahas.

Jenis-Jenis cat yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut :

  1. Mate. Jenis cat ini cocok di gunakan untuk dinding luar rumah. Kenapa? Karena cat dengan tipe memiliki sifat meresap dan menempel dan memberikan kesan mengkilap pada dinding. Selain itu, yang penting adalah cat ini memiliki umur yang lama pada dinding meskipun di bawah terik panas matahari dan hujan. Nippont Paint dan Dulux sebagai produsen cat tembok telah mengeluarkan beberapa warna dengan tipe mate. Anda hanya perlu mengunjungi toko bangunan terdekat dan menanyakan kesediaan tipe cat warna mate.
  2. Eggshell. Sesuai namanya, cat dengan tipe ini memiliki tekstur yang mudah di bersihkan bagian luarnya. Maksudnya adalah jika terdapat coretan di dinding, akan mudah dibersihkan. Untuk cara membersihkannya tergantung pada setiap merk cat. Karena mereka memiliki prosedur sendiri-sendiri. Selain itu, Cat dengan tipe ini tidak terlalu memantulkan sinar matahari yang berlebih seperti jenis mate. Oleh karena itu, cocok untuk cat dinding dalam rumah seperti ruang tamu, kamar tidur dll.
  3. Satin. Tipe cat ini biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jeni mate atau eggshell. Karena jenis Satin memiliki kesan elegan dan premium. Jenis ini biasanya digunakan pada gedung-gedung tentu seperti hall room, dome, galeri. Keunggulannya adalah cat ini tidak terlalu banyak memantulkan sinar matahari, juga tidak terlalu meresap dengan dinding jadi mudah dibersihkan. Dengan menggunakan tipe ini , tangan akan terasa lembut dan tidak membekas pada jari.
  4. Glossy. Tipe terakhir ini terbagi menjadi dua yaitu high glossy dan semi glossy. Perbedaannya adalah high glossy lebih banyak memantulkan sinar matahari dan lebih cocok di gunakan untuk dinding luar rumah.

Setelah mengetahui jeni-jenis cat dinding di atas, selanjutnya adalah pilih jenis yang terbaik. Lalu gunakan untuk renovasi rumah anda untuk menyambut hari raya tahun 2022. Jika anda masih bingung dan memiliki pengalaman melakukan cat pada rumah. Tenang saja, Griya Bangun Indonesia menjadi pilihan yang tepat untuk membantu renovasi rumah. Yuk konsultasi GRATIS sekarang!

 

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini