Jasa ukuran lahan Malang Griya Bangun Indonesia

jasa ukuran lahan malang griya bangun indonesia

JASA UKUR LAHAN MALANG

Griya Bangun Indonesia menerima Jasa Pengukuran, Jasa Ukur Tanah, Jasa Ukur Lahan, Ukur Tanah, dsb untuk area Malang, jawa Timur dan sekitarnya. Dengan dukungan SDM yang terdidik, muda, berdaya pikir cepat, serta berpengalaman kami yakin dapat mengatasi segala permasalahan Anda di bidang survei dan pemetaan.

Adapun jasa yang kami tawarkan :

1. Pengukuran Detail dan Situasi/ Topografi/ Kontur.
2. Penentuan Stok Volume/ Cut and Fill.
3. Pengukuran progress proyek, MCO, Perencanaan.
4. Bowplank/ Marking/ Starking out Points/ Marking titik pancang.
5. Pembuatan dan Penentuan posisi Bench mark/ Titik Kontrol/ Geodetic/ rtk.
6. Survey perencanaan untuk pekerjaan jalan, saluran irigrasi, bendungan, ddan pekerjaan kontruksi lainnya.
7. Kavling Perumahan.
8. Pemetaan Lokasi Aset tanah.
9. Plumness tank, Settlement tank, Roundness tank.
10. Hydrografi.
11. Fotogrametri menggunakan teknologi perekam Drone.

Pemetaan topografi merupakan salah satu penunjang yang sangat penting dalam proses perencanaan sebuah proyek, karena itu di perlukan peta topografi yang benar dan akurat sesuai dengan kondisi lapangan yang sebenarnya, untuk mendapatkan peta tersebut maka perlu di perhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Tahapan dari bagian air proses pemetaan untuk perencanaan bendungan mulai dari tahap persiapan, pekerjaan lapangan dan proses. perhitungan serta penggambaran perlu pengawasan dan pemantauwan yang seksama, karena keberhasilan perencanaan tergantung dari peta teknis yang benar.
2. Spesifikasi teknis yang telah di tentukan agar betul-betul dilaksanakan sehingga di peroleh yang diharapkan.
3. Perhitungan dan penggambaran tidak lagi secara manual tetapi sudah menggunakan system komputerisasi perangkat lunak harus betul-betul dipahami.

Untuk menunjang pelaksanaan pekerjaan survey pemetaan diperlukan tenaga surveyor yang terlatih dan peralatan yang memadai, sehingga untuk menguasai jenis peralatan survey dan memahami tahapan pekerjaan yang akan dilaksanakan diperlukan pelatihan-pelatihan yang lebih intensif sesuai dengan perkembangan teknologi, khususnya untuk bidang survey pemetaan.

Pengukuran Topografi (Topography), atau Pengukuran Detail dan Situasi adalah kegiatan ukur tanah atau lahan dibawah sub bidang Survei Terestris dimana pengukuran ini bertujuan untuk mendapatkan data existing yang ada dilapangan untuk dijadikan sebagai data penunjang yang mana akan dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Semisal untuk perhitungan volume cut and fill atau galian timbunan yang dari sini data ukur tanah/lahan tersebut sangat berperan sekali terutama terkait dengan rencana anggaran.

Hasil dari Pengukuran :

1. Gambar Situasi.
2. Profil Memanjang.
3. Luas Area tanah/Batas tanah.
4. Grid As Bangunan.
5. Stake out Kavling.
6. Block plan.
7. Volume Cut & Fill.
8. Grading kontur.
9. Pembuatan BM (titik tetap) untuk memudahkan pada pelaksanaan kontruksi nantinya.
10. Laporan Hardcopy dan Softcopy.

Untuk payment menyesuaikan kebutuhan yang ada, Griya Bangun Indonesia akan menyesuaikan dimana keperluan dan budgeting yang ada, meskipun system pembayaran menggunakan cara uang muka, lama pekerjaan juga menyesuaikan luasan yang akan di ukur. Sehingga fasilitas budgeting tak bisa di sama ratakan.