Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Klasik boleh Di tiru

Inspirasi desain rumah gaya Eropa klasik, mungkin kamu sedang membayangkan rumah yang megah dengan arsitektur menyerupai kastil. Tentu saja, hal ini di karenakan ada banyak kastil yang menjadi ikon atau landmark di sejumlah negara di Eropa.

Meskipun inspirasi di atas terdengar cukup rumit untuk di aplikasikan, tapi ada banyak sekali model rumah gaya Eropa klasik yang cocok di aplikasikan di Indonesia. Untuk kamu yang sedang mencari referensi, berikut ini Griya Bangun Indonesia sudah mengumpulkan beberapa inspirasi rumah gaya Eropa klasik yang bisa di tiru!

1. Pilar Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Klasik boleh Ditiru- GBI

Penggunaan pilar bisa menjadi salah satu ciri khas dari rumah gaya Eropa klasik. Sebagaimana contoh yang satu ini, kamu bisa merancang hunian kamu dengan model pilar klasik yang di tambah dengan ornamen khas sehingga memberikan kesan megah dan super mewah. Kamu pasti bisa membuat rooftop di bagian paling atas yang di pagari dengan kolom batu balkon klasik 

Baca Juga : Rekomendasi Cat Kamar Cowok yang tidak Membosankan

2. Kayu dan Batu Alam Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Klasik boleh Ditiru- GBI

Referensi yang selanjutnya adalah rumah gaya Eropa klasik yang di dominasi dengan material dinding batu alam dan juga kayu pada bagian eksteriornya. Sangat cocok untuk di aplikasikan di Indonesia, terutama di kawasan dataran yang tinggi, desain rumah gaya Eropa klasik yang satu ini tidak hanya memancarkan nuansa mewah, tapi  juga memiliki kesan yang hangat sehingga siap memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuninya.

3. Victorian Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Klasik boleh Ditiru- GBI

Rumah gaya Eropa klasik dengan desain ala Victorian sangat umum di temukan di kawasan Inggris. Ada juga, karakter yang meliputi hunian bergaya Victorian di antaranya adalah penggunaan bata polos atau di cat menggunakan warna yang kontras, pengaplikasian material kayu, serta plafon yang di buat tinggi.

Supaya lebih otentik, kamu juga bisa menambahkan dekorasi perapian pada bagian interior rumah. Bahkan, kamu juga bisa mengatur pencahayaan sedemikian rupa sehingga rumah gaya Eropa klasik yang di adopsi makin terlihat menawan seperti inspirasi yang di atas.

Baca Juga : Tips Memilih Keramik Teras Rumah Terlihat Mewah

4. Art Deco Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Klasik boleh Ditiru- GBI

Art Deco termasuk gaya arsitektur Eropa klasik yang booming mulai pada tahun 1920-an. Rumah gaya Eropa klasik yang satu ini memiliki karakter bangunan dengan detail yang geometris, di hiasi dengan warna-warna cerah beraksen putih, hitam dan warna kontras seperti emas. Selain itu, juga menggunakan detail dekoratif seperti pada jendela sehingga memberikan ciri khas yang tersendiri.

5. Beaux-Arts

 Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Klasik boleh Ditiru- GBI

Ada juga rumah gaya Eropa klasik dengan arsitektur Beaux-Arts populer yang di adopsi di Paris pada akhir tahun 1800-an. Bangunan bergaya Beaux-Arts memiliki konsep yang megah, teatrikal dan di lengkapi dengan hiasan tinggi yang terinspirasi oleh Romawi dan Yunani. Jika kamu tertarik mengadopsi gaya hunian yang satu ini, kamu juga bisa menambahkan berbagai macam dekorasi yang sesuai dengan temanya, misalnya lampu klasik yang di tempatkan pada bagian depan rumah.SOHO.ID Vienna TV 1600 Ivory GBi

Untuk kamu yang masih bingung memilih furniture untuk di tempatkan di rumah gaya Eropa klasik. Salah satunya adalah rak TV yang satu ini. Mengusung dengan desain klasik yang memukau serta di buat dengan rangka kayu mahoni, papan MDF, dan finishing cat duco berkualitas, rak TV ini siap untuk menyempurnakan tampilan hunian kamu sehingga makin mewah dan estetik.

Baca JugaTips Memilih Meja Belajar Lipat Tahun 2022

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini