Inspirasi Desain Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai

Inspirasi Desain Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai ini bisa diterapkan dengan jasa desain arsitek dan jasa kontraktor. Jasa desain arsitek akan membuatkan model rumah dalam bentuk 2D dan 3D sesuai keinginan Anda. Sementara jasa kontraktor akan membangun progress rumah dari 0 sampai jadi berdasarkan gambar yang diberikan oleh jasa desain arsitek. Buat anda yang ingin menggunakan jasa desain arsitek profesional maupun jasa kontrkaktor yang amanah, silahkan hubungi kami disini.

Untuk anda yang belum mengerti tentang model rumah scandinavian atau sedikit mengerti tentang model rumah ini. Baiklah akan jelaskan apa itu rumah model scandinavian. Rumah model scandinavian adalah model rumah yang terinspirasi dari rumah orang-orang Eropa terutama dari Finlandia, Swedia, Islandia dan Eropa timur lainnya. Model rumah ini mengedepankan waranya yang putih dan bahan material yang digunakan. Rumah ini cenderung ke arah rumah minimalis dan memanfaatkan fungsi furniture daripada menaruh furniture yang terlalu banyak.

BACA JUGA : Apa itu Rumah Scandinavian ? 

Setelah mengetahui sedikit tentang rumah scandinavian, kini saatnya melanjutkan apa yang akan dibahas di dalam artikel ini. Yaitu inspirasi desain fasad rumah scandinavian. Tanpa berlama lagi, berikut adalah desain yang bisa diterapkan. Baca sampai akhir !

1.Natural dan Menyatu Dengan Alam

 

Berbaur-Indah-Dengan-Alam-Sekitar-griya-bangun-indonesia
houzz.com

Desain rumah yang satu ini cocok diterapkan didaerah desa. Ya, karena di desa masih banyak pohon-pohon yang tumbuh dekat dengan rumah. Tak ada salahnya jika Anda menerapkan desain fasad seperti ini. Akan banyak Oksigen (O2) yang diproduksi ketika siang hari, membuatnya sejuk dan segar. Jika Anda berada di kota, rasanya akan sulit untuk menerapkan model fasad ini, terlebih lagi terdapat pohon di terasnya. Mungkin anda bisa menggantinya dengan pepohonan seperti mangga, jeruk , dll. Salah satu ciri rumah scandinavian adalah menyatu dengan alam. Palet putih yang digunakan kemudian bercampur dengan bahan kayu dan terdapat pohon di teras terasa sangat kasual.

2. Scandinavian mirip Industrial

 

Integrasi-Bahan-Bangunan-Natural-griya-bangun-indonesia
archdaily.com

Ingin berbaur dengan alam tapi ingin tetap modern ? Ya ini solusinya, fasad rumah yang ini akan nampak sangat modern namun tetap menyatu dengan alam. Dindingnya menggunakan material strip kayu mentah yang mengacu pada satu bahan dan apa adanya. Desain rumah ini juga dibuat plog dengan ruangan yang disusun dengan rapi.

3. Gaya Compact 

 

Gaya-Compact-Fasad-Rumah-Scandinavian-1-Lantai-griya-bangun-indonesia
hackrea.com

Pada umunya, rumah scandinavian yang memiliki1 lantai atapnya berbentuk segitiga runcing layaknya rumah aslinya di Eropa Timur. Tetapi dengan mengaplikasikan bentuk petak pada fasad rumah, akan membuatnya nampak minimalis dan modern. Tanpa melupakan unsur sejati dari rumah model scandinavian yaitu dekorasi menyilang dan atraktif.

BACA JUGA : Model-Model Atap Rumah Berbentuk Segitiga 

4. Pilih Lebih Nyaman Dengan Konsep Terbuka

 

Nyaman-Dengan-Konsep-Terbuka-griya-bangun-indonesia
houzz.com

Pilihan yang ini sangat kece sekali bukan ? rumahnya model terbuka, tetap ada pohon yang rindang yang membuatnya dipenuhi oksigen pada siang hari. Warna putih membuatnya sangat kalem dan terlihat lebih luas. Terdapat meja dan kursi untuk bersantai diluar, bisa untuk ngopi atau ngobrol santai. Perhatikan ukuran jendelanya, sangat luas. dikelilingi dengan tamah buatan yang super luas. Untuk mengaplikasikan rumah seperti ini, anda pelu memiliki lahan yang cukup luas. Bingung cari lahan yang prospek dan strategis ? cobalah mencarinya disini.

5. Konsep Warna Original Rumah Scandinavian

 

Warna-Khas-Fasad-Rumah-Scandinavian-griya-bangun-indonesia
architecturea.com

Sekedar informasi kepada Anda, selain warna putih yang biasanya digunakan rumah model scandinavina. Ternyata terdapat warna lain loh, warna lain itu adalah abu, biru, hitam dan krim. Ya, semua warna tersebut adalah warna orisinil rumah scandinavian. Jika bosan dengan warna putih karena cepat kotor, cobalah dengan menggunakan warna lain, warna abu-abu misalnya. Seperti contoh di atas, terlilhat sangat gagah dan kece. Tak lupa terdapat unsur naturalnya, yaitu pemberian pot-pot yang berisi bunga besar.

6. Pluz Mezzanine

 

Facade-Rumah-Scandinavian-1-Lantai-Plus-Mezzanine-griya-bangun-indonesia
archdaily.com

Apa itu model rumah mezzanine ? coba perhatikan baik-baik contoh model rumah diatas. Perhatikan bagian atapnya, Ya, terdapat sedikit tambahan di bagian atapnya. Itulah yang dimanakan plus mezzanine. Penmabahan tersebut membuat estetika rumah scandinavian makin terasa dan lebih unik.

7. Memasukkan Unsur Japandi Yang Serba Kekinian

 

Unsur-Japandi-Yang-Serba-Kekinian-griya-bangun-indonesia
pinterest.com

Banyak rumah scandinavian sekarang yang memadukannya dengan desain model rumah lain seperti japandi. Kombinasi ini memang cocok untuk rumah scandinavian dan membuatnya tidak aneh. Banyak orang menyebutnya dengan Japandi Scandinavian, perbedaanya desain rumah seperti ini memilih eksterior yang oriental lewat pemilihan atapnya. Sangat cocok diterapkan buat anda yang tinggal diperumahan.

BACA JUGA : Prediksi Warna Cat Paling Hits Tahun 2023

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini