Desain Rumah American Style

Desain Rumah American Style akhir-akhir sedang mengalami permintaan yang tinggi di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan karena desain dan model rumahnya terlihat lebih mewah dibandingkan menerapkan konsep model rumah ala Eropa. Contohnya adalah penerapan model rumah scandinavian (terlihat simpel). Oleh karena itu, agar penampilan rumah lebih terlihat mewah, bangunlah rumah yang memiliki model seperti American Style.

BACA JUGA : Inspirasi Desain Rumah Scandinavia Hanya 1 Lantai 

Ingin bangun rumah mewah, tapi bingung konsepnya ? Selamat, anda telah berada di artikel yang tepat! Artikel ini akan membahas desain rumah mewah berdasarkan American Style. Seperti apa desainnya ? Yuk, baca artikel ini sampai habis !

1.Fasad Batu Merah dan Batu Putih

 

American-Cottage-Style-griya-bangun-indonesia
onekindesign.com

Salah satu ciri model rumah American Style adalah penggunaan bata merah pada bagian fasadnya. Nampaknya hal ini sangat umum digunakan, dan mudah ditemukan pada film-film barat. Selain itu, memiliki halaman hijau yang cukup luas dari rumput buatan (sintetis).

Warna yang paling umum dan dominan digunakan adalah warna putih, Kenapa ? karena terlihat lebih luas, netral dan tidak terlalu menyerap panas. Dan membuat model rumah ini menjadi lebih modern. Atap pada model yang pertama ini menggunakan warna hitam legam, disamakan dengan jendela dan kusein yang membuatnya nampak menyatu. Jangan lupa untuk menggunakan nat putih pada lantai ya, ini salah satu ciri-ciri rumah American Style.

2. Desain Rumah American Style yang Kalem

 

Warna-Hijau-Pastel-Nan-Lembut-griya-bangun-indonesia
probuilder.com

Selera warna orang itu berbeda-beda. Ada yang cenderung yang memilih warna netral seperti putih atau hitam. Ada juga yang memilih warna-warna cerah, orang-orang yang memilih warna ini cenderung ingin memberitahu bahwa ini adalah warna yang ceria. Selain itu, warnanya akan mencolok dan otomatis akan menjadi pusat perhatian. Oleh keran itu, jika Anda adalah orang yang suka dengan warna-warna yang cerah. Boleh nih untuk mengaplikasi  desain rumah ini. Rumah ini memiliki teras yang besar dan piliar-pilar yang banyak.

3. Nampak Modern dan Mewah

 

Luxury-Modern-e1670988011724-griya-bangun-indonesia
pinterest.com

Kesimpulan apa yang ada di benak Anda ketiak melihat desain rumah American Style seperti diatas ? Mewah, Ya, benar sekali. Rumah ini memiliki ukuran yang luas, terdiri dari dua lantai, dan memiliki bahan material kaca. Dinding desain rumah ini menggunakan semen dengan diberi aksen garis dengan keseluruhan warananya yang beige. Pada bagian pusat fasadnya, terdapat kayu berwarna cokelat gelap yang bermotif. Warna ni cocok dengan warna jendela dan kusen yang sama-sama gelap.

4. Desain Hook

 

rumah-american-style-griya-bangun-indonesia
mansionglobal.com

Jika  anda pernah ke pedesaan America, pasti akan umum menemukan desain rumah yang seperti di atas. Ciri-cirinya apa ? Ciri-cirinya adalah luas dan asri. Namanya pedesaan, pasti lahan masih tersedia cukup luas. Berbeda dengan di kota yang sudah berdempet-dempetan. Jadi, jika Anda memiliki tanah yang luas rasanya akan cocok untuk menerapkan model ini.

Desain rumah ini memiliki 2 tingkat dengan fasad yang berbeda. Terdapat perbedaannya loh, yaitu lantai satu mengguankan bata ekspos sebagai fasadnya. Sementara pada lantai dua menggunakan kayu dengan cat hijau pastel muda. Teras rumah mengelilingin rumah dengan atap yang sejuk di tambah halaman hijau yang luas.

5. Garas Menyatu Dengan Bangunan Rumah

 

Garasi-Menyatu-dengan-Bangunan-Rumah-griya-bangun-indonesia
onekindesign.com

Ini adalah Inspirasi Desain yang terakhir. Pernahkah Anda memperhatikan desain garasi rumah Indonesia denga Rumah Amerika ? Apakah Anda menemukan perbedaanya? Ya, perbedaanya adalah mayoritas desain rumah Indonesia memilih untuk menyatukan garasi rumah dengan taman depan rumah. Berbeda dengan garasi rumah konsep American Style yang memilih untuk menyatukan dengan rumah. Artinya, garasi bisa disebelah ruang dapur atau ruang tamu.

Itulah 5 inspirasi desain rumah American style yang bisa diterapkan dengan bantuan jasa desain arsitek profesional dan jasa kontraktor yang amanah.

BACA JUGA : Prediksi warna cat eksterior yang booming pada tahun 2023

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini