Contoh Model Rumah Biaya 10 Juta

Contoh model rumah biaya 10 juta yang aman dan nyaman untuk keluarga kecil dilengkapi cara membuatnya. Apakah Anda percaya bahwa uang 10 juta dapat berubah menjadi rumah yang bisa ditinggali ? Ya, hanya 10 juta saja (asumsi harga material di pulau jawa). Nyatanya, uang 10 juta memang dapat dirubah menjadi sebuah rumah yang bisa ditanggali bersama keluarga. Tetapi kami sarankan untuk yang belum memiliki keluarga.

Harga properti hingga saat ini terus mengalami kenaikan, baik sektor tanah maupun perumahan. Harga rumah saat ini, seperti yang ada di kota malang harganya bisa mencapai 120 jt ke atas. Sehingga banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah (BPR) tidak mampu untuk membeli rumah. Ketika mampu untuk membeli rumah, cicilannya panjang hingga 20 tahunan. Akhirnya banyak yang memilih untuk tinggal di kontrakan.

Tinggal di kontrakan juga selamanya tidak menyenangkan, uang yang dikeluarkan untuk bayar tahunan, renovasi yang dilakukan pada akhirnya tidak akan benar-benar menjadi milik kita. Oleh karena itu, masyarakat kini lebih suka menabung untuk mewujudkan rumah impiannya. Membangun rumah terkadang memerlukan biaya yang besar. Ya, membangun rumah memang memerlukan anggaran yang tidak sedikit, apalagi jika rumah yang dibangun mengusung konsep rumah mewah atau rumah modern minimalis. Kemungkinan akan menghabiskan anggaran senilai ratusan juta.

Tapi siapa sangka dengan hanya 10 juta, anda bisa membangun rumah ? pada artikel ini, Griya Bangun Indonesia akan membagikan model rumah yang dibangun menggunakan uang 10 juta. Penasaran ada model apa saja? Scroll sampai kebawah ya!

Rumah Instan Kayu yang Anti Gempa

 

model-rumah-biaya-10-juta-yang-sederhana-griya-bangun-indonesia
kompas.com

Dalam membangun rumah, aspek yang paling krusial dan yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah aspek keamanan. Karena kemanan akan menyangkut paut dengan penghuni rumah yang ada didalamnya. Semakin baik keamanan rumah tersebut semakin baik.

Model rumah yang pertama ini hampir semuanya menggunakan kayu, yang dijamin aman saat terjadi gempa. Rumah instan kayu (RIKA) ini adalah inovasi dari kementerian PUPR sebagai solusi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk segera memiliki hunian rumah. Rumah ini diklaim mampu kuat menahan gempa dengan menggunakan teknologi kayu Laminated Veener Lemer (LVL).

Merasa desainnya membosankan ? Tenang saja, Anda dapat merubah warna cat eksterior tersebut sesuai selera. Kalau terkait model rumahnya, konsultasikan dengan jasa desain arsitek profesional.

Hidup di rumah kayu, otomatis akan membuat ruangan terasa hangat. Jadi, kami sarankan untuk benar-benar membuat ventilasi udaranya tetap bekerja dengan baik.

Model Rumah Minilas Tetap Estetik Dengan Uang 10 Jt

 

inspirasi-desain-rumah-estetik-dengan-biaya-10-juta-griya-bangun-indonesia
newatlas.com

ini adalah model rumah minimalis dengan biaya 10 juta yang kedua yang bisa ditiru. Terdiri dari satu kamar tidur dan satu toilet sehingga cocok untuk Anda yang bisa single atau hidup sendirian. Ukurannya tidak terlalu luas, dibalut cat warna hitam mengguanakan bahan material kayu dan kaca yang besar membuatnya rumah ini lebih estetik. Kunci agar nyaman untuk tinggal di dalam rumah ini, Anda harus handal dan pandai dalam menata ruangan.

Tidak memiliki keahlian untuk mengatur ruangan ? cobalah membaca referensi tips untuk mengatur ruangan minimalis.

Rumah mungil ukuran 4 x 5

 

model-rumah-biaya-10-juta-ukuran-4x5-1-griya-bangun-indonesia
youtube.com

Model rumah ketiga kali ini adalah model rumah yang bisa di aplikasi dengan anggaran 10 jt saja. Rumah model ini adalah rumah tipe 20 yaitu 4 x 5. Desain seperti apa yang dapat diterapkan dengan ukuran lahan yang sangat kecil ? Mungkin Anda dapat berkreasi dengan membuat lantainya lebih compat yang memiliki tatanan mirip apartemen studio. Lahan kecil tidak memungkinkan Anda untuk membuat rooftop di lantai 2, dengan adanya rooftop akan membuat rumah terlihat lebih luas atau juga menerapkan konsep split level.

Apakah rasanya dengan menggunakan uang 10 juta saja bisa untuk mewujudkan rumah ini ? Tentu bisa, kunci suksesnya adalah Anda harus benar-benar mempertimbangkan bahan material yang digunakan. Kami sarankan untuk menggunakan bahan material alternative yang lebih terjangkau. Meskipun ukurannya mungil, namun terlihat hoomey kan?

Tertarik untuk menerapkan konsep ini ? Hubungi kami disini.

Ingin mendapatkan rumah syariah dengan hunian islami yang terbaik di tulungagung ? Hubungi Assakuri Residence.

Rumah Kayu Elegan Biaya 10 Juta

 

model-rumah-memanjang-dengan-biaya-10-juta-dari-kayu-griya-bangun-indonesia
designboom.com

Jika pada model rumah pertama kami menyajikan model rumah kayu yang minimalis, kini kami menyajikan rumah kayu yang elegan. Rumah kayu ini benar-benar hampir semua struktur bangunannya menggunakan kayu mulai lantai hingga dinding dan beberapa furniture yang ada di dalam.

Desain rumah ini mengusung tema dark wood, yang menciptakan kesan rumah yang natural dan menyatu dengan alam. Desainnya juga sangat bagus dengan ada tangga untuk masuk kamar menciptkan kesan yang elegan meskipun di ukuran yang mungil.

Rumah Mungil Ala Pedesaan

 

model-rumah-biaya-10-juta-ala-pedesaan-griya-bangun-indonesia
shutterstock.com

Didesa masih umum ditemukan rumah yang megah dan mewah dengan ukuran yang luas, sehingga membuat hati berdetak kagum. Tapi bagaimana dengan masyarakat yang memiliki lahan yang terbatas dan kecil ? Tenang saja, model rumah ini dapat diterapkan di ukuran lahan yang mungil.

Model rumah ini terlihat simple dan bergaya natural, struktur bangunannya hampir sama dengan model yang lain yaitu masih di dominasi oleh kayu. Mulai dari dinding yang terbuat dari papan kayu dan kusen jendela. Bagian atasnya atau penutup atas dapat digunakan asbes, yang memiliki harga lebih terjangkau.

Model ini memang sengaja menguankan warna hijau, karena mengusung konsep hunian yang natural. Namun itu balik lagi kepada selera masing-masing, jika tidak suka maka tinggal mengubah warnanya saja.

Itulah 5 model rumah yang bisa dibangun dengan anggaran 10 juta.

BACA JUGA : 6 Warna Cat Eksterior Yang Kece Untuk Sambut Hari Raya Tahun 2023

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini