Cara Memilih Jasa Kontraktor yang Baik

Cara Memilih Jasa Kontraktor yang Baik

Cara Memilih Jasa Kontraktor yang Baik Griya Bangun Indonesia

Ketika ingin membangun rumah, terkadang kita dipusingkan oleh 2 pilihan yaitu bangun sendiri atau memakai jasa kontraktor. Jika bangun sendiri, kita harus melakukan persiapan yang matang mulai dari denah, material, desain, spesfikasi dll. Tentu, hal itu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu karena tidak boleh asal-asalan dalam mengerjakannya. Jika menggunakan jasa kontraktor, kita bisa mendapatkan hasil yang bagus sesuai apa yang diinginkan dan cepat, tapi kita dipusingkan dengan biaya yang ada.

Dengan memakai jasa kontraktor, sebenarnya anda lebih dipermudah karena tidak harus ikut campur dalam hal teknis seprti proses pembuatan denah, desain, rab dsb. Anda hanya perlu menyampaikan, luas tanahnya berapa, desainnya mau dibikin seperti apa, berapa lama waktu yang dibutuhkan agar pengerjaan selesai dan dapat di tempati. Setelah jasa kontraktor mendapatkan informasi yang cukup tentang rumah impian anda, maka mereka akan merealisasikannya dalam bentuk teknis (gambar kerja/gambar teknik, desain 3D, denah) dan eksekusi (pengerjaan).

Kemudian anda dapat memantau pengerjaan rumah impian anda dengan berkoordinasi oleh ketua pelaksana proyek (mandor). Sepertinya lebih mudah menggunakan jasa kontraktor kan? Lalu, bagaimana cara memilih jasa kontraktor yang baik?

Berikut akan kami sampaikan beberapa pokok penting yang bisa anda gunakan untuk memilih jasa kontrakor yang baik, yaitu :
  1. Berpengalaman, pastikan kontraktor yang anda pilih atau survey telah berpengalaman dalam membangun atau merancang sebuah rumah. Untuk mengetahui sebuah perusahaan jasa kontraktor telah berpengalaman atau tidak, lihatlah dari portofolio dan jumlah klien yang telah ditangani. Kami menyarankan agar anda memilih jasa kontraktor Griya Bangun Indonesia karena telah berpengalaman dan telah dipercaya klien dari berbagai kota di Indonesia.
  2. Memiliki legalitas, dengan adanya legalitas perusahaan yang resmi akan membuat anda tenang bahwa perusahaan tersebut bukanlah perusahaan ilegal dan tidak pernah membayar pajak kepada negara. Dengan adanya legalitas pula anda dapat menuntut jasa kontraktor yang anda pilih jika terjadi kesalahan fatal atau penyalahan prosedur saat pengerjaan berlangsung.
  3. Harga yang jelas, jangan tergiur dengan harga yang murah. Dalam kehidupan kita mengenal istilah “ada harga ada rupa”. Jika anda mendapatkan jasa kontraktor yang menawarkan harga sangat murah dan tidak masuk akal, berhati-hati lah karena bisa saja kualitas yang diberikan juga sebanding dengan harganya. Tentu anda tidak mau bukan? Oleh karena itu, carilah jasa kontraktor yang menawarkan harga yang wajar dengan kualitas atau pelayanan yang bagus.

3 faktor yang telah di sebutkan di atas wajib anda pertimbangkan sebelum memilih jasa kontraktor terbaik yang akan mengerjakan pembangunan rumah impian anda. Bagi anda masyarakat Malang, baik kota maupun kabupaten, Griya Bangun Indonesia menjadi pilihan yang tepat untuk membantu mewujudkan rumah impian anda, karena telah memenuhi 3 faktor di atas dan menyediakan layanan konsultasi GRATIS.

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini