Cara Memilih Cat Yang Baik Untuk Menyambut Hari Raya 2022

Cara Memilih Cat Yang Baik

cara memilih cat yang baik untuk menyambut hari raya 2022

 

Warna cat memberikan makna dan kesan tersendiri pada rumah maupun gedung. Rumah yang memiliki warna yang cerah, dominan memiliki kesan berbahagai. Sementara rumah yang memiliki warna gelap, cenderung angker dsb. Rumah yang memiliki dominan warna putih cenderung terlihat bersih dan luas. Oleh karena itu penting bagi anda untuk memilih warna cat yang cocok buat anda.

Jika anda bingung memilih warna cat apa yang baik bagi rumah anda, berikut kami berikan saran :
  1. Tentukan tujuan anda. Misalnya ingin membuat desain rumah agar tampak lebih luas dan memiliki banyak space, maka warna yang cocok adalah warna putih. Jika ingin membuat desain yang ceria piliha warna seperti hijau, kuning atau biru.
  2. Lihat bentuk arsitektur rumah anda. Tidak semua warna cat cocok untuk semua bentuk arsitek rumah. Misal, jika terdapat rumah yang ukurannya besar memiliki 2 lantai sangat tidak cocok jika menggunakan warna yang ceria. Dengan memilih warna yang ceria, kesan mewah dan cool yang dimiliki akan hilang. Jadi, lihat dulu bentuk arsitektur rumah anda ya.
  3. Kondisi cuaca. Warna cat sering mengalami perubahan ketika perubahan musim terjadi, misal saat musim kemarau, warna merah biasanya akan terlihat seperti orange. ketika musim hujan, warna yang seharusnya cerah menjadi redup.
  4. Pilihlah finishing yang tepat. Dalam teknik cat, setelah memilih warna cat dilakukan pengecatan terhadap tembok. Langkah selanjutnya adalah memberi finishing pada tembok sebgai lapisan terakhir. Terdapat beberapa kategori pilihan untuk finishing yaitu matte, kulit telur, satin, semi gloss, dan high gloss.

Empat faktor diatas dapat anda jadikan patokan atau acuan untuk memilih warna yang pas untuk desain rumah anda menyambut hari raya lebaran tahun 2022.

Lalu bagaimana memilih cat yang bagus?

Nah, di pasaran sudah terdapat berbagai jenis macam cat yang menawarkan keunggulan masing-masing dengan harga yang terjangkau. Tak lupa, menjelang hari raya kita juga melihat banyak spanduk maupun poster berisi iklan cat. Berikut akan kami review beberapa cat terbaik yang bisa anda pilih untuk renovasi rumah menjelang hari lebarang tahun 2022.

  1. Cat Nippont Paint. Cat dengan merk ini sering kami gunakan karena keunggulannya ketika tembok terkena noda tanpa khawatir waranya akan hilang. Merk ini cocok bagi keluarga yang masih memiliki balita.
  2. Cat Dulux. Selain iklan cat nippon, kita akan sering melihat iklan ini muncul di TV menjelang lebaran. Keunggulan cat in adalah tidak menghasilkan bau yang menyengat. Bukankah sering kita menemukan kasus saat mengecat rumah, sebelum cat kering isi rumah malah menghasilkan bau yang menyengat? Ya, karena chat tersebut tidak dibekali dengan teknologi Chroma-Brite dan mengandung kandungan merkuri.

Kedua cat di atas sangat kami rekomendasikan untuk digunakan saat renovasi rumah menjelelang hari lebaran. Untuk Nippont Pain kami sarankan untuk memilih warna yang ceria sementara Dulux untuk warna soft seperti putih.

Apakah anda masih bingung menentukan pilihan terkait renovasi cat rumah anda? Jangan khawatir, Griya Bangun Indonesia menjadi solusi yang tepat bagi anda yang masih bingung untuk melakukan renovasi rumah. Dengan ratusan proyek yang telah dikerjakan dan berpengalaman serta portofolio yang dimiliki membuat orang tidak ragu untuk menggunakan Griya Bangun Indonesia. Yuk, Konsultasi GRATIS bersama Griya Bangun Indonesia!

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini