Buat Dinding Rumah Makin Kece Dengan Wall Moulding

Buat Dinding Rumah Makin Kece Menggunakan Wall Moulding. Ya, beberapa perumahan di kota mulai banyak menggunakan wall moulding untuk memperindah nilai interior rumah mereka. Penerapan desain dinding menggunakan wall moulding biasanya diterapkan pada desain rumah minimalis. Cara pengerjaannya tidak boleh sembarangan dan asal-asalan, untuk menciptakan hasil yang maksimal kami sarankan untuk menggunakan jasa renovasi profesional.

BACA JUGA : 5 Inspirasi Desain Rumah Napak Mewah Di Desa 

Untuk memperindah interior dinding dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memperbarui warna cat, menggunakan wallpaper dinding, penggunaan wall moulding, dll. Semua itu tergantung pada selera setiap individu. Namun yang akan dibahasa kali ini adalah menggunakan wall moulding.

BACA JUGA : Prediksi warna cat yang akan booming di tahun 2023

Wall Moulding adalah teknik dekorasi interior dinding yang menggunakan cetakan dengan motif dan desan tertentu yang dipasang di dinding dan sifatnya menonjol dai dinding. Bahan dasar untuk membuat wall moulding biasanya dari gypsum atau kayu. Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa teknik ini atau pemasangan wall moulding ini merupakan teknik dekorasi dinding yang sangat minimalis. Meskipun begitu, dengan menambah wall moulding dalam interior rumah Anda, akan membuat interior lebih hidup dan makin betah di rumah. Penasaran ada inspirasi desain apa saja ? Scroll sampai kebawah ya !

Pilih Tema Klasik

 

Si-Paling-Klasik-
dekoruma.com

Penasaran seperti apa sih desain originial atua klasiknya ? cobalah perhatikan desain di atas, nah itu adalah desain si klasik penggunakan wall moulding. Dinding nambah lebih menonjol bukan? Terdapat pola-pola atau desain tertentu yang membuat ruangan jadi lebih hidup. Pola atau desain tersebut berbentuk seperti bingkai kayu, ini adalah gaya klasik dan disukai banyak orang. Memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran lebar yang tidak sama satu sama lain yang disusun dengan simetris. Perlu diperhatikan bawa warna mall woulding disini sebenarnya bisa diubah, namun agar terkesan lebih menyatu dengan interior, maka digunakanlah warna yang sama dengan dinding dan atap. Nampak lebih kece, kan ?

Lebih Styling denga Perpaduan Cermin

 

4298
dekoruma.com

Suka mirror selfie dengan outfit terbaik ? Menerapkan wall mounding yang dipadukan dengan cermin seperti desain diatas sepertinya akan cocok untuk Anda. Ruangan lebih instagrammable, dan lebih nyaman. Bentuknya berbeda dari desain yang pertama, kini dibuat kotak-kotak lebih kecil dan tengahnya ditambahkan cermin. Tapi, pemasangan wall mounding seperti ini tidak boleh asal-asalan ya, harus menggunakan jasa renovasi profesional. Untuk Anda yang bingung mencari jasa renovasi yang profesional dan amanah, hubungi kami disini.

Kombinasi Pagar Setengah Dinding

 

Bagai-Pagar-Setengah-Dinding
dekoruma.com

Bagi Anda yan memiliki rumah, namun ukurannya tidak terlalu luas. Tetapi ingin mendesain interior ruangan dengan wall moulding, kami sarankan untuk tidak menggunakannya secara keselurahan dari atas sampai bawah. Karena akan membuat interior ruangan menjadi nampak lebih sempit. Oleh karena itu, kami sarankan untuk menerapkan model seperti desain ini. Perhatikan gambar sebelah kiri , dibelakang meja. Nah, itulah penerapannya , desain wall mounding menyerupai pagar dan sangat cocok digunakan untuk rumah yang berukuran kecil. Anda cukup membuat garis-garis vertical pada cetakan supaya mirip seperti pagar. Kemudian tambahkan wall yang lebih tebal dan lebar antara lantai dan dinding atas. Bingung cara membuatnya ? Hubungi kami disini. 

Wall Mounding Menjadi Titik Perhatian

 

Cat-dengan-Warna-yang-Beda
dekoruma.com

Dean wall mounding yang satu ini mungkin terlihat sederhana, namun kehadirannya membuat pusat perhatian orang yang berkunjung. Dan positifnya, ruangan menjadi lebih hidup dan nyaman untuk dipandang. Alasan menjadi pusat perhatian adalah karena menggunakan warna cat yang kontras dengan warna dinding yang lain berserta furnituter yang ada. Warna yang digunakan mirip seperti model rumah japandi , yaitu hijau pastel. Desain ini sangat cocok untuk dijadikan backdrop TV dan focal point untuk keluarga tercinta.

Wall Mounding untuk Kamar Tidur yang Mewah

 

Wall-Moulding-kamar-tidur-mewah
dekoruma.com

Ini adalah salah satu desain yang paling diminati untuk orang-orang yang memiliki rumah mewah. Yaitu, pemasangan wall moulding di kamar, yang akan auto membutany lebih mewah. Agar lebih sempurna, ukuran kamarnya juga harus luas ya. Jika ukurannya terlalu kecil, maka akan membuat kamar akan terasa semakin kecil dan sempit. Perhatikan desain diatas, desainnya dibuat seperti mengapit headborad ranjang. Warna cat yang diberikan pada wall yang monjol adalah emas, membuatnya semakin mewah dan elegan.

Itulah cara yang bisa digunakan untuk membuat tampilan rumah makin kece.

BACA JUGA : Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern Untuk Rumah Kecil 

 

 

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini