Ayo Kenali Lebih Dekat Sebelum Membeli

Ayo Kenali Lebih Dekat Sebelum Membeli,Perbedaan Granit Dan Marmer Sebagai Material Bangunan,Biar Tidak Salah Pilih maupun kita sama-sama melihatnya menarik dan ketahanannya cukup baik,tetapi anda harus tahu juga perbedaan granit dan marmer,sebelum anda salah memilih,sebelum kita tahu apa perbedaan Granit dan Marmer mari kita sama-sama tahu apa itu Granit dan Marmer!

Granit

Granit merupakan bebatuan alam di bumi  yang dihasilkan dari aktivitas metamorfosa gunung berapi  dan memiliki ketahahanan yang lama dan teksturnya lebih keras,reputasi Granit ini sekarang menjadi melaju tinggi dikarenakan sekarang sulit untuk menemukan Granit yang bercorak dan berserat bagus dalam berjumlah cukup besar untuk dijual.

Marmer

Marmer merupakan bebatuaan alam di bumi juga yang dihasilkan dari gunung kapur atau bisa disebut juga batu gamping yang berpengaruh suhu panas dan tekanan yang dihasilkan oleh gaya endogen dan kemudian bebatuan itu sampai membentuk foliasi dan berpola yang membuat lebih indah dan memiliki tekstur yang cukup halus.

Buat anda yang masih bingung perbedaan Granit dan Marmer dan takut salah pilih untuk sebagai material bangunan,mari kita simak sama-sama perbedaan antara Granit dan Marmer dibawah ini sebagai berikut!

Perbedaan Granit Dan Marmer

Granit

granit

Marmer

1. Perbandingan Motif

Penampilan fisik pada dasarnya Granit dan Marmer terlihat berbeda jauh.Granit memiliki berbagai warna bintik-bintik dari batu-batu yang melebur di dalamnya yaitu,kuarsa,feldspar,mika biotit dan amfibol.

Granit merupakan batu yang lebih ketahanan yang lama dan stukturnya lebih keras dari pada Marmer,yang  bis membuatnya lebih mengkilap dibandingkan dengan Marmer yang terlihat agak kusam.

Marmer yang sering biasaya kita lihat berwarna putih keabu-abuan atau krem dan memiliki garis-garis atau bentuk gelap dipermukaannya.walupun ada variasi yang jarang kita temui mempuyai warna dasar  hijau muda dan merah muda.Garis yang ada pada Marmer berbentuk dari kotoran-kotoran mineral,seperti endapan lumpur dan besi.

Baca Juga : 5 Keunggulan Menggunakan Jasa Arsitek Rumah

2. Karakter Granit Dan Marmer

Granit merupakan bebatuan yang mempunyai ketahanan lebih lama dari Marmer,Granit dan Marmer sama-sama berpori,biasa diartikan dengan ada tumpahan cairan diatasnya,terutama asam bisa mudah meresap dalam batu ini.

Marmer jauh lebih mudah untuk menyerap noda dari pada Granit,oleh demikian itu Marmer disarankan untuk menggunakan nat yang tidak berpasir ketika ingin memasang ubin Marmer.

3. Perawatan Granit Dan Marmer

Perawatan pada permukaan Granit dan Marmer bisa juga dengan cara diminimalisir kotoran-kotoran yang terjebak di dalamnya.Walapun begitu,Anda tetap harus melakukan perawatan secara berhati-hati dan usahakan sampai tidak ada tumpahan cairan asam atu zat kimia yang ketumpah di atasnya.Agar tampilan tetap berkilau dan tampil menarik.

Baca Juga : Tips Desain Ruang Minimalis

4.  Harga Granit Dan Marmer

Granit dan Marmer merupakan dua jenis bebatuan ataupun bisa dikenal sebagai penutup lantai yang  harganya bisa dinyatakan cukup mahal di pasaran.Tidak hanya harga jualnya juga harga biaya perawatan Granit dan Marmer tidak sedikit.Granit dan Marmer bisa didapatkan diharga kisaran Rp 500 ribu-Rp 2 juta per meter perseginya.Harganya Granit dan Marmer bisa berubah tergantung nilai,warna serta motifnya.Pada umumnya memang harga Granit lebih mahal dari Marmer.Jadi jangan sampai salah pilih anda.Pilih Granit atau Marmer untuk material bangunan maupun properti anda.

kami sarankan untuk konsultasi dengan jasa kontraktor

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini