7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Tahun 2022

7 Rekomendasi model jendela teralis di tahun 2022 sudah banyak yang menggunakan untuk melengkapi jendela rumah. Dengan adanya jendela teralis memiliki fungsi yang utama untuk meningkatkan keamanan para penghuni. Orang asing pasti tidak akan bisa memasuki rumah melalui jendela karena jendela teralis ini memiliki celah yang kecil. Lama-kelamaan, semakin berkembangnya jaman pasti juga semakin banyak model jendela teralis.

Tidak hanya sebagai pengaman rumah doang, tapi juga sebagai elemen dekorasi yang membuat rumah tampil stand out. Yuk, intip 7 rekomendasi model jendela teralis dari Griya Bangun Indonesia di Artikel ini supaya Anda mendapatkan inspirasi untuk renovasi jendela!

1. Persegi Panjang

7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Griya Bangun Indonesiazingyhomes.com

Model teralis jendela yang pertama ini tampil sederhana dengan bentuk persegi panjang. Akan tetapi, jendela teralis ini tetap terlihat variatif karena ada aksen khusus di bagian jendela atas. Teralis ini juga dapat dibuka dan ditutup sehingga lebih mudah dibersihkan.

Baca Juga : Panci Keramik dan Panci Teflon

2. Jendela Teralis Setengah Saja

7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Griya Bangun Indonesiapinterest.com

Model jendela teralis yang kedua ini full membuat rumah malah terlihat sumpek, coba model teralis yang setengah saja. Di bagian bawahnya dibuat polos tanpa teralis, sedangkan di bagian atas menggunakan teralis model persegi. Desainnya minimalis menggunakan bahan material kayu, tapi tetap menawan dengan sentuhan warna putih. Model teralis seperti ini paling cocok untuk desain rumah klasik atau Japandi klasik dengan interiornya didominasi material kayu.

3. Permanen sebagai Eksterior Rumah

7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Griya Bangun Indonesiapinoybuilders.ph

berikut kalau model teralis jendela yang satu ini memang sengaja dipasang di bagian eksterior rumah. Karena sifatnya yang permanen sehingga tidak mudah dicungkil sama orang yang berniat jahat. Material besi seperti gambar tersebut di cat hitam ini di bentuk simetris dengan lekukan yang sederhana sebagai focal point-nya. Jika Anda ingin menggunakan model teralis seperti ini, pastikan untuk memberi jarak supaya ada ruang ketika saat jendela di buka atau bisa juga Anda mempertimbangkan penggunaan jendela geser.

4. Dekorasi Jendela Arch

7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Griya Bangun Indonesiatableauxgrilles.com

Berikutnya model jendela teralis yang fungsinya cuman sebagai elemen dekorasi saja. Teralis ini menghiasi jendela di bagian atas yang berbentuk arch (melengkung). Dengan Tiang-tiang besi dibengkokkan hingga membentuk lekukan simetris yang memenuhi jendela. Di bagian tengahnya memiliki lekukan besar, lalu diiringi dengan lekukan mungil di sekelilingnya.

Baca Juga : Mengenal Pondasi Bore Pile

5. Jendela Teralis  yang di Kombinasi dengan Kaca Patri

7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Griya Bangun Indonesianorthknoxsidingandwindows.com

Jendela teralis pada umumnya di buat menggunakan material besi yang kokoh. Nah jika Anda ingin tampilan yang lebih unik, kombinasikan saja dengan material dekoratif seperti kaca patri. Supaya tidak akan mengganggu fungsi dari model jendela teralis itu sendiri, kaca patri cukup hanya di pasang pada bagian tengah atau titik temu tiang-tiang teralis tadi. Sudah unik, jika bisa menghasilkan bayangan warna-warni yang cantik ketika terkena sinar matahari.

6. Minimalis untuk Jendela Tinggi

7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Griya Bangun Indonesia

home-designing.com

Jendela yang berukuran tinggi dan besar sudah cukup membuat rumah tampil stand out. Oleh karena itu, model jendela teralis sebaiknya yang minimalis saja agar terlihat tidak berlebihan. Pada inspirasi kali ini, teralis hanya diterapkan di bagian atas dengan model garis-garis yang terpusat pada setengah lingkaran mungil.

7. Desain Rumit nan Unik 

7 Rekomendasi Model Jendela Teralis Tahun 2022

houzz.com

Model jendela teralis yang terakhir ini semakin kecil celah teralis jendela, maka semakin kecil pula risiko jendela yang di bobol orang asing. Akan tetapi, jika di buat kecil, rumah akan terlihat kurang menarik. Supaya terlihat unik, gunakan model jendela teralis dengan desain yang abstrak, tetapi tetap simetris seperti ini. Lalu, cat besi teralisnya dengan warna yang kontras dibandingkan dinding eksterior maupun . Dilihat dari luar maupun dalam, jendela teralis ini tampak seperti kastil yang di Eropa.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Furniture Terbaik

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini