5 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan

5 pilihan warna cat untuk ruangan yang bagus. Tahukah Anda kalau pemilihan warna cat yang tepat bisa mempengaruhi suasana di suatu ruangan? Misalnya, jika pemilihan warna cat ruang tamu yang cerah dapat membuat rumah terlihat lebih lega. Saat tercipta tampilan yang lega, tentu juga membuat para tamu akan menjadi merasa lebih nyaman ketika berkunjung. Cocok banget, nih untuk Anda yang memiliki rumah minimalis!

Lantas, warna cat seperti apa yang bagus untuk ruangan? Jangan sampai Anda salah pilih karena bisa menjadi ruangan rumah Anda terlihat norak. Supaya tidak salah pilih, simak artikel berikut ini!

1. Warna Putih Polos

5 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan

Warna putih bukan hanya tergolong warna netral saja, tapi juga merupakan warna cat ruangan yang cerah. Warna putih bersih aman untuk diaplikasikan pada seluruh bidang dinding ruangan. Anda hanya perlu memadukannya dengan warna furnitur yang cocok dengan warna putih supaya warna cat ruangan rumah yang cerah ini tidak terlihat membosankan. Perpaduan warna cokelat tua dengan muda terlihat sangat  serasi. Pada siang hari, bukalah tirai agar ruangan semakin terasa lebih lega.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Rabat Beton

2. Warna Biru Pastel 5 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan

 

Bagi Anda yang memiliki hunian ala-ala Japandi, coba pilih warna cat ruangan yang cerah seperti biru pastel. Tone-nya ini sangat lembut sehingga menimbulkan kesan yang tidak norak. Jika Anda tidak yakin dengan warna ini, mulailah dari satu sisi saat Anda sedang mengaplikasikannya  warna cat ruangan yang cerah ini. Serupa dengan inspirasi gambar di atas, warna biru pastel diaplikan di bagian area backdrop TV dan inner dari rak.

Warna cat ruangan yang cerah ini juga multifungsi untuk menandai focal point yang ingin Anda tonjolkan. Sebab, warna tersebut cukup kontras bersanding dengan warna yang lainnya.

3. Warna Beige 

5 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan

Warna cat ruangan yang ketiga ini yaitu beige juga tengah digandrungi oleh masyarakat modern. Warnanya yang lembut mampu membuat rumah terlihat lega dalam sekejap. Anda tidak perlu juga untuk menambahkan banyak dekorasi di dinding. Soalnya, tanpa tambahan dekorasi saja bagian dindingnya sudah terlihat menawan dengan cat warna ini.

Jika Anda ingin ruangan terlihat lebih lega lagi, jangan ragu-ragu untuk menambahkan keramik lantai yang cocok atau senada dengan warna cat ruangan yang cerah ini. Dengan demikian ada efek ilusi seakan-seakan permukaan dindingnya ini sangat luas, tidak ada penghalang sama sekali.

Baca Juga : 5 Inspirasi Rumah Kaca Minimalis

4. Warna Abu-abu Muda 

5 Pilihan Warna Cat Untuk Ruangan

Berikutnya adalah warna abu-abu muda merupakan salah satu warna cat ruangan yang cerah dan populer karena selain memberikan kesan yang lega, warna ini juga identik dengan gaya rumah minimalis yang modern. Urusan memilih furnitur untuk ruangan rumah Anda  juga jadi semakin lebih mudah karena warna cat ruangan yang cerah ini masih tergolong warna netral.

5. Warna Putih Gading 

5 Pilihan RuanganWarna Cat Untuk

Warna yang terakhir adalah warna putih gading. Ruangan yang minimalis, pada dasarnya bisa direnovasi menjadi  elegan. Salah satu caranya dengan menggunakan warna cat ruangan yang cerah sekaligus elegan seperti warna putih gading ini. Sesuaikan dengan warna sofa, rak penyimpanan, meja tamu, dan furnitur yang lainnya dengan cat dinding. Kemudian, beri pencahayaan yang cukup, baik dari lampu maupun sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Kelima pilihan warna cat menurut Griya Bangun Indonesia untuk ruangan yang cerah tadi, mana yang menurut Anda  paling suka?

Baca Juga : 5 Model Gapura Yang Unik

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini