5 Macam Rak Piring Estetik Untuk Dapur

5 Macam rak piring estetik untuk dapur Anda. Dekorasi ruang dapur, bukan hanya untuk semata-mata kitchen set dan meja makan saja. Tetapi, berbagai macam perabotan di dapur juga penting untuk diperhatikan. Salah satunya adalah rak piring. Rak piring merupakan wadah atau tempat untuk menyimpan piring,mangkuk, cangkir, dan peralatan makan lainnya.

Berapapun ukuran dapur Anda, penataan yang pas wajib dilakukan agar dapur Anda selalu rapi dan enak dipandang oleh mata. Jika dapur Anda mungil, jangan lupa Anda juga perlu menggunakan rak piring kaca untuk menyimpan berbagai peralatan makan sehingga tetap rapi dan membuat dapur space-saving. Agar penampilan dapur Anda semakin estetik, Griya Bangun Indonesia akan membagikan beberapa rak piring yang rekomendasi untuk Anda. Segera percantik dapur Anda dengan salah satu rak piring kaca berikut ini!

Baca Juga : 5 Model Atap Rumah Minimalis Berbentuk Segitiga

1. Rak Piring Kaca dengan Kombinasi Bahan Plastik

5 Macam rak piring estetik untuk dapur ukuran kecil

Rekomendasi rak piring pertama adalah rak piring kaca yang dipadukan dengan bahan plastik persembahan Olymplast. Rak piring kaca Kitchen Locker ini memiliki bentuk yang vertikal sehingga siap membuat dapur Anda tetap space-saving.

Menggunakan material dasar plastik polypropylene dengan pintu yang berbahan kaca, perabotan ini pun memiliki tempat penyimpanan yang cukup luas dan besar. Selain itu, rak piring kaca ini juga mudah dibersihkan, anti rayap, anti jamur, dan anti air.

2. Rak Piring Kaca Minimalis ala Japandi

Rak piring Rekomendasi kedua adalah rak piring kaca YVER dari Heim Studio yang dipadukan dengan material particle board sehingga cocok ditempatkan seperti di hunian bergaya Japandi. Rak piring kaca minimalis ala japandi ini juga termasuk multifungsi karena turut dilengkapi dengan 2 laci di bagian tengah untuk menyimpan cutleries.

Sementara itu, rak penyimpanan dibagian utama dapat menampung beban hingga mencapai maksimum 5 kilogram pada tiap ambalannya. Bahkan, ambalan pada rak piring kaca estetik ini dapat diatur juga sehingga bisa digunakan untuk menaruh barang yang cukup tinggi dan besar.

3. Model Rak Piring Kaca Klasik

5 Macam rak piring estetik untuk dapur ukuran kecil

Masih tetap dengan brand Heim Studio, Anda juga bisa melirik rak piring kaca seri Kanou. Mengusung desain ala-ala Japandi klasik, rak piring kaca ini menjadi sangat multifungsi karena pada bagian bawahnya terdapat rak tertutup dan laci untuk difungsikan sebagai tempat penyimpanan peralatan makan. Keriteria rak piring ini dengan warna putih yang elegan, rak piring kaca ini siap membuat tampilan dapur Anda menjadi semakin terlihat estetik!

Baca Juga : 10 Keramik Bermotif Batu Yang Membuat Dinding Semakin Elegan

4. Rak Piring Kaca Vintage yang Tinggi

5 Macam rak piring estetik untuk dapur ukuran kecil

Rekomendasi rak piring kacayang ke empat ini adalah seri Coco Heim dari Livien. Mengusung material yang menggunakan bahan kayu mahoni berkualitas tinggi dan menggunakan warna biru yang tampak sangat menawan, rak piring kaca ini juga menonjolkan dengan desain bergaya vintage ala Eropa sehingga bisa memberikan sentuhan unik di area dapur Anda.

Selain itu, rak piring kaca Vintage yang Tinggi ini pun dilengkapi dengan lemari dibagian atas dan bawah. Sedangkan, dibagian tengahnya dilengkapi dengan laci dan rak terbuka untuk difungsikan sebagai tempat penyimpanan alat makan.

5. Rak Piring Kaca Gantung

5 Macam rak piring estetik untuk dapur ukuran kecil

Rak piring yang terakhir, ada rekomendasi rak piring kaca dengan model gantung dari brand PIRA yang mengusung gaya minimalis dan dibuat dari material particle board. Rak piring kaca gantung ini dilengkapi dengan dua pintu kaca serta ruang penyimpanan juga yang sangat luas dibagian dalamnya sehingga siap membuat tampilan dapur Anda tetap rapi dan space-saving. Tak hanya itu saja, rak piring kaca gantung ini juga mudah dibersihkan dan mudah disusun sehingga tidak merepotkan Anda.

Baca Juga : Membuat Taman Semakin Indah Dengan Tanaman Ekor Tupai

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini