5 Inspirasi Ide Desain Ruang Tamu Mewah Ala Vintage

Inspirasi ide desain ruang tamu mewah ala vintage memiliki karakter yang tersendiri. Selain itu memberikan kesan stylish yang tidak lekang oleh zaman, nuansa vintage pada ruangan juga siap mengajak penghuni dan para tamu untuk bernostalgia saat berada di dalam ruangan. Untuk Kamu yang tertarik dengan merancang ruang tamu yang mewah klasik bergaya vintage, Griya Bangun Indonesia memiliki beberapa inspirasi untuk kamu. Untuk itu, mari kita ubah penampilan rumahmu dengan mengadopsi desain ruang tamu yang mewah klasik vintage berikut ini!

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Fauteuil 

5 Inspirasi Ide Desain Ruang Tamu Mewah Ala Vintage griya bangun indonesia

Inspirasi pertama ini adalah Fauteuil merupakan kursi dengan sandaran lengan terbuka yang populer di Prancis pada abad ke-16. Untuk menambahkan kesan yang vintage pada desain ruang tamu mewah klasik, tambahkan saja kursi dengan model seperti ini.

Di mana kamu bisa memilih fauteuil yang di penuhi dengan ukiran khas ataupun model yang polos seperti pada gambar agar menyatu dengan perabotan modern lain yang ada di ruangan.

Baca Juga : Inspirasi Desain Railing Tangga Besi Minimalis

Berikan Kesan Elegan dengan Sofa Leather

5 Inspirasi Ide Desain Ruang Tamu Mewah Ala Vintage griya bangun indonesia

Inspirasi yang kedua pada saat penggunaan material leather sebagai pelapis sofa tentu saja memberikan kesan yang elegan. Untuk menciptakan desain ruang tamu yang mewah dengan sentuhan vintage, Kamu bisa menggunakan sofa dengan material pelapis yang berupa leather seperti gambar. Pilih warna pelapis seperti tanah atau cokelat tua dengan efek bladus seperti gambar untuk menambahkan kesan yang vintage dan lengkapi juga dengan bantal sofa agar semakin nyaman.

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lemari Jati

5 Inspirasi Ide Desain Ruang Tamu Mewah Ala Vintage griya bangun indonesia

Berikutnya Furniture dengan material kayu jati yang telah populer sejak dulu. Untuk menghadirkan nuansa vintage pada ruang tamu yang mewah, Kamu bisa pilih furniture dengan kayu jati misalnya coffee table, nakas, rak TV ataupun lemari. Tidak hanya efektif memberikan kesan yang vintage, furniture dengan material kayu jati juga memiliki durabilitas terbaik sehingga awet dan pastinya akan tahan lama.

Selain memilih furniture secara cermat, pemilihan dekorasi juga harus di lakukan secara pas agar bisa menghadirkan nuansa vintage pada ruang tamu yang mewah klasik. Salah satunya, Kamu bisa menghias ruang tamu mewah dengan frame cermin ataupun frame foto bergaya vintage yang memiliki ukiran pada bagian pinggir. Jika Kamu memilih frame vintage, Kamu bisa menambahkan foto dengan efek warna cukup klasik agar memberikan tampilan keseluruhan yang sangat menarik.

Baca Juga : 5 Inspirasi Desain Ventilasi Rumah Auto Bikin Adem

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lampu Gantung

5 Inspirasi Ide Desain Ruang Tamu Mewah Ala Vintage griya bangun indonesia

Inspirasi berikutnya desain ruang tamu yang mewah dengan nuansa vintage ini dapat kamu lakukan dengan menambahkan dekorasi berupa lampu gantung hias. Silakan pilih lampu gantung hias bergaya vintage yang saat ini tersedia dalam berbagai macam model dan pertimbangkan juga warna bohlam yang akan di gunakan, misalnya memilih bohlam dengan warna kekuningan untuk menciptakan kesan yang hangat dan nyaman.

Ruang tamu vintage ala cowboy

ruang tamu vintage ala cowboy

Inspirasi yang terakhir Desain ruang tamu ala cowboy ini lebih menonjolkan warna-warna seperti coklat, ochre, dan hitam. Kamu dapat menggunakan perpaduan warna ini di ruang tamu kamu. Tambahkanlah selimut dan hiasan dinding yang bermotif tribal. Kamu juga dapat menambahkan bantal sandaran kaki yang empuk dengan warna yang senada. Ruang tamu vintage ala cowboy kamu pasti keren abis!

Baca Juga : 7 Inspirasi Desain Rumah Kontrakan 2 Pintu

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini