5 Inspirasi Desain Rumah Di Desa Tampak Mewah

5 inspirasi desain rumah di desa yang nampak lebih mewah yang membuat mata terpana dan jatuh cinta. Inspirasi desain rumah ini sekali lagi dikhususkan untuk daerah pedesaan ya. Mengingat masih banyak tersedianya lahan yang kosong sehingga dapat menerapkan model rumah seperti ini. Untuk Anda yang tinggal di kota, mungkin bisa mendirikan rumah dengan model yang lain yang lebih modern minimalis. Mengingat lahan yang tersedia di kota tidak terlalu luas. Desain rumah seperti apa yang bisa diterapkan di daerah perkotaan ? dapatkan jawabannya disini.

BACA JUGA : 5 Ide Desain Rumah Tingkat Sederhana, Tidak Membutuhkan Lahan yang Luas 

Tinggal di kota tidaklah mudah. Suasana diperkotaan selalu ramai denga kendaraan yang menyebabkan polusi udara, bising, hingga kemacetan. Sehingga membuat jenuh kebanyakan orang. Oleh karena itu, beberapa orang yang memiliki tabungan yang lebih memutuskan untuk membeli tanah dan membangun  rumah disana supaya hidup lebih tenang saat mejelang pensiun kerja. Alasannya sudah sangat jelas, di desa itu suasanaya lebih tenang dan asri. Seperti yang telah disinggung diatas, bahwa di desa masih banyak lahan yang tersedia dengan harga yang terjangkau. Jadi, mungkin saja orang dapat membuat rumah mewah disana. Bingung referensi desain rumahnya seperti apa ? Scroll terus kebawah sampai habis ya !

Memiliki cita-cita untuk membeli tanah di pedesaan ? Temukan solusinya disini.

BACA JUGA : Inspirasi Desain Dapur Mewah di Kampung 

Rumah Modern Dengan Sentuhan Tradisional

 

rumah-sederhana-tapi-mewah-di-desa-dengan-sentuhan-modern-industrial-griya-bangun-indonesia
hollandgreen.co.uk

Meskipun kita membangun rumah yang bergaya modern di desa, alangkah baiknya tidak melupakan sisi tradisional rumah yang ada di desa. Salah satu contohnya desain rumah yang pertama ini.

Rumah desain yang pertama ini akan dipenuhi cahaya pada siang hari ini, karena menggunakan bahan kaca pada sebagian dindingnya. Tujuannya memang agar sinar matahari dapat masuk dan berfungsi sebagai penerangan. Jika diperhatikan dengan seksama gambar desain yang pertama ini.  Struktur rumah terdiri dari dua bagian, ada yang menggunakan batu bata dan satunya tidak. Ya, inilah yang dimaksudkan dengan tidak meninggalkan sisi tradisional atau nilai tradisional rumah yang ada di desa.

Dan tak lupa, terdapat kursi dan meja di bagian luar yang bisa digunakan untuk bersantai, ngobrol, atau berdiskusi. Dengan tambahan bunga-bunga di halaman luar membuat desain rumah ini nampak sempuran. Dengan ketersediaan lahan yang luas di desa, rasanya mudah untuk menerapkan desain rumah yang satu ini. Tentunya dengan bantuan jasa kontraktor yang profesional ya !

Desain Rumah Mewah yan Simetris

 

rumah-sederhana-tapi-mewah-di-desa-dengan-nuansa-natural-putih-cokelat-griya-bangun-indonesia
familyhomeplans.com

Mengusung konsep rumah yang simetris namun nampak mewah sepertinya bukan hal yang sulit untuk diterapkan di desa. Perhatikan pada desain, area teras dan pintu letaknya berada di tengah-tengah rumah. Look rumah ini nampak lebih sempurna dengan tambahan beberapa furniture seperti kursi yang letaknya di teras rumah yang memiliki bentuk simetris. Agar desain nampak masih menyatu dengan alam, kami sarankan untuk menggunakan kayu sebagai aksen pilar dan atap terasnya.

Desain rumah ini mengusung rumah dengan 1 lantai, namun memiliki atap yang tinggi. Persis seperti rumah-rumah yang ada di desa pada umumnya. Namun desain ini dibalut dengan kemewahan dengan gaya simestris-nya. Atap yang tinggi membuat sirkulasi udara di rumah akan terasa adem dan sejuk.

Desain Rumah di Desa Dengan Fasad Batu Alam

 

rumah-sederhana-tapi-mewah-di-desa-dengan-fasad-batu-alam-griya-bangun-indonesia
idesignarch.com

Wah, jika Anda menerapkan desain rumah yang sepert ini di desa. Menggunakan warna kuning untuk bohlam lampu di luar, Auto jadi pusat perhatian. Karena pada malam hari, pancaran cahaya kuning akan membuat dinding fasad batu alam nampak lebih mewah. Dengan menerapkan desain yang seperti ini apalagi desain fasad batu alam, perlu merogok koceh yang dalam. Tapi, semua akan terbayarkan dengan rumah yang lebih mewah. Proses pembangunannya tidak boleh sembarang, perlu menggunakan jasa kontraktor profesional.

Kelebihan lain dari fasad dinding menggunakan batu alam mampu menyerap panas. Sehingga tidak membutuhkan terlalu banyak tanaman di luar rumah. Cukup tanaman yang digantung saja, itu sudah cukup.

Ekstra Mewah Plus Kolam Ikan

 

ide-rumah-desa-sederhana-nan-mewah-berukuran-besar-dengan-kolam-ikan-griya-bangun-indonesia
idesignarch.com

Rumah ini yang ini auto ekstra mewah. Perhatikan dengan baik-baik desain rumah yang satu ini. Memiliki halaman luar yang luas , dipenuhi rumput yang hijau. Cocok untuk tempat bermain bagi hewan peliharaan seperti anjing. Jika dilihat dari bentuk rumahnya, rumah ini terlihat seperti biasa dan sama dengan rumah-rumah pada umumnya. Bentuk atap yang memiliki segitiga curam, menandakan ini rumah khas negara tropis.

Penambahan kolam diluar dan sofa diluar rumah nampak jelas terlihat sangat mewah. Untuk menerapkan model ini, tentunya anda butuh lahan yang luas.

Desain Rumah Modern Minimalis

 

model-rumah-desa-sederhana-tapi-mewah-dengan-sentuhan-minimalis-modern-griya-bangun-indonesia
divineproperty.com

Ingin hidup di desa, namun tetap ingin menjaga privasi ? Mungkin ini adalah desain rumah yang cocok untuk Anda. Tidak begitu banyak jendela yang bisa dilihat dari luar, dengan begitu privasi akan tetap aman terjaga. Rumah ini terlihat modern minimalis, dilihat dari atapnya yang datar dan di warna cat di dominasi warna putih. Jika diperhatikan dengan detail, tidak ditemukan furntirue yang menonjol dari desan rumah ini selain aksen material kayu pada pintu. Ya, itulah yang dinamakan minimalis. Rasanya tidak sulit untuk mewujudkan rumah impian di desa.

itulah 5 inspirasi desain rumah di desa yang bisa diterapkan.

BACA JUGA : Inspirasi Desain Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini