5 Ide Desain Rumah Tingkat Sederhana Budget Terbatas

Keluarga muda zaman sekarang selalu berharap untuk bisa memiliki rumah sendiri, di bandingkan dengan memiliki apartemen atau menumpang di rumah orang tua. Untuk keluarga muda, pilihan yang terbaik jatuh pada rumah tingkat sederhana kecil.

Rumah tingkat yang sederhana memiliki harga jual cukup terjangkau. Ukurannya yang sempurna untuk di huni oleh 3-4 orang. Rasa kenyamanannya yang beraktivitas juga tetap dapat di rasakan berkat desain home furnishing masa kini yang multifungsi dan spacesaving.

Di bawah ini adalah5 Ide Desain Rumah Tingkat Sederhana Budget Terbatas:

Model Kabin Nan Natural

rumah tingkat sederhana kecil

tinyhousetalk.com

Ide yang pertama yaitu rumah bertingkat sederhana kecil bernuansa kabin ini juga di hadirkan di perkotaan. Desainnya juga minimalis menyerupai balok dengan banyak jendelanya. Dinding eksteriornya di lapisi dengan menggunakan kayu sehingga tampilannya begitu juga natural. Meski sederhana, rumah tingkat sederhana ini juga tetap punya deck khusus untuk menikmati waktu luang di luar ruangan.

Baca Juga : 5 Ide Desain Kolam Ikan Mini di Teras Rumah

Spacesaving dengan Mezzanine

Rumah Tingkat Sederhana Kecil

archdaily.com

Berikut ide yang kedua ini ada rumah yang bertingkat sederhana kecil yang di desain oleh Unemori Architects. Rumah di Tokyo ini di dilihaat dari luar terlihat seperti memiliki 2 tingkat, padahal di dalamnya cuman hanya ada tambahan lantai mezzanine sehingga bisa di katakan ada 3 lantai!

Eksterior rumah tingkat sederhana ini menggunakan material kaca dan stainless steel yang modern pastinya awet. Sedangkan di rangka keseluruhan rumah ini menggunakan kayu yang di biarkan terekspos sehingga interiornya tampak estetik.

Sederhana dan Hemat Energi

Sederhana dan Hemat Energi

dekoruma.com

Di atas lahan seluas 45 meter persegi ini, berdirilah sebuah rumah yang  bertingkat sederhana kecil dengan total 3 kamar tidur. Rumah tingkat sederhana yang di bangun oleh Dekoruma menggunakan konsep Japandi.

Langit-langit rumah ini sangat tinggi sehingga aliran udara lancar dan menciptakan hawa yang sejuk tanpa bantuan AC sekalipun. Begitu pula dengan pencahayaan pada saat siang hari yang mengandalkan sinar matahari lewat jendela yang berukuran besar. Pastinya Kamu tidak hanya hemat budget beli rumah, tapi juga bisa hemat pengeluaran listrik harian juga.

Baca Juga : 5 Inspirasi Ide Desain Ruang Tamu Mewah Ala Vintage

Rumah Tingkat Sederhana Kecil yang Modern

Rumah Modern Minimalis

etsy.com

Berikutnya mempunyai rumah kecil bukan berarti Kamu tidak bisa memiliki taman pribadi di lingkungan rumah Kamu. Inspirasi desain rumah tingkat minimalis ini bahkan memiliki taman yang mengelilingi bangunan. Rumahnya sendiri di desain dengan konsep yang modern minimalis. Atapnya datar, khas bangunan minimalis. Dinding eksterior perpaduan warna putih dan juga abu-abu membuatnya terlihat sangat menawan tanpa terkesan berlebihan.

Rumah Tingkat Sederhana Kecil yang Nyaman

Ramping Tapi Nyaman

inhabitat.com

Terakhir memiliki rumah di gang tidak lagi menjadi masalah karena sudah ada banyak desain rumah yang ramping. Contohnya rumah tingkat sederhana yang memiliki luas lahan 66 meter persegi ini.

Untuk mendukung kenyamanan para penghuni rumah, tangga di buat minimalis tetapi juga tetap aman dan nyaman ketika dilalui 1 orang dewasa. Sebagian besar dinding di penuhi juga dengan rak dan area penyimpanan yang lainnya. Meski demikian, rumah tingkat sederhana ini mempunyai kamar mandi yang nyaman lengkap dengan mini bathtub.

Dari kelima ide desain rumah tingkat sederhana budget terbatas mana yang paling kamu sukai dan memungkinkan di bangun di lahan pilihan? Jika sudah memilih desain rumah yang sangat cocok untuk keluarga.

Baca Juga : Inspirasi Desain Railing Tangga Besi Minimalis

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini