5 Desain Rumah Semi Permanen Yang Nyaman dan Aman

5 desain rumah semi permanen yang nyaman dan aman solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah namun memiliki budget yang terbatas. Memiliki rumah memang kebutuhan bagi semua orang yang sudah berumah tangga. Memiliki rumah yang sederhana, yang penting bisa tidur dengan nyaman, atap tidak bocor saat hujan dan tidak terlalu panas saat cuaca terik matahari adalah hal yang di idamkan banyak orang.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa harga properti hampir setiap tahun mengalami kenaikan. Contohnya adalah Harga rumah yang terus mengalami kenaikan setiap tahun, membuat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) semakin sulit untuk membeli. Meskipun terdapat skema KPR yang bisa dipilih, belum tentu juga dapat terlunasi dengan baik atau macet di tengah jalan. Untuk Anda yang tertarik ingin membeli rumah syariah dengan budget terbatas. Kami sarankan untuk mengunjungi Assakuri Residence. Konsep rumah yang ditawarkan adalah perumahan syariah, Insyaallah dapat membuat hati dan jiwa lebih tentram.

Oleh karena harganya yang terus naik dan cicilan tenor KPR yang panjang, kini banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menabung dan membangun rumah sendiri. Meskipun rumah yang dibangun adalah rumah semi permanen, yang penting adalah fungsionalitas dari rumah tersebut. Seperti yang telah disebutkan diatas, yang penting tidak kehujanan waktu hujan dan tidak kepanasan waktu cuaca sedang terik panas. Boleh dibilang desain ala kadarnya, tergantung kreatifitias.

BACA JUGA : 5 Inspirasi Rumah di Desa yang Nampak Mewah

Penasaran ada desain rumah semi permanen apa saja yang bisa ditiru dan diterapkan ? Scroll sampai kebawah ya!

Rumah Minimalis Dengan Konsep GRC

 

Rumah-Minimalis-dengan-GRC-griya-bangun-indonesia
rwhome.web.id

Ide desain rumah semi permanen yang pertama adalah desain rumah yang berkonsep GRC yang mengusung desain minimalis. Keuntungan menggunakan konsep rumah semi  permanen dan GRC adalah rumah dapat cepat dibangun dengan bahan material yang simpel namun kuat. Seperti contoh desain di atas, atapnya tidak menggunakan genteng namun menggunakan bahan material lain.

Rumah dengan desain seperti ini, jarang ditemukan di perumahan komersil maupun perumahan syariah seperti Assakuri Residence. Dan jarang juga ditemukan developer rumah yang menawarkan desain rumah seperti ini.

Jadi, desain rumah ini memang cocok untuk Anda yang mempunyai tanah dan ingin didirikan sebuah rumah dengan budget yang terbatas. Keuntungan dari dari rumah semi permanen konsep GRC adalah warnanya yang dapat mudah dirubah sesuai selera. Anda belum memiliki tanah yang siap bangun ? Temukan tanah yang murah dan strategis hanya di tanahmurah.id.

Rumah Semi Permanen Setengah Tembok Mirip Jaman Dulu

 

Rumah-Semi-Permanen-Setengah-Tembok-griya-bangun-indonesia
fin.co.id

Berikut adalah desain rumah semi permanen setengah tembok mirip jaman dulu. Ya, pernahkah Anda memperhatikan ruamah jaman dulu yang temboknya hanya setengah saja ? Jika Anda memiliki kerabat di desa, pasti sudah tidak asing lagi dengan desain rumah yang dimaksud.

Dengan hanya menerapkan tembok yang setengah saja, tentu akan membuat budget lebih sedikit. Lalu sisa dinding keatas sampai atap dapat digunakan material lain, bisa triplek yang agak tebal, kayu, hingga rajutan bambu (gedek, dalam istilah jawa).

Tidak perlu menanyakan apakah desain rumah ini kokoh dan kuat saat terjadi gempa? Jawabannya, kuat kok, selama dibangun menggunakan jasa kontraktor profesional seperti Griya Bangun Indonesia. Yuk konsultasi GRATIS berasama kami disini.

Untuk membangun desain rumah seperti ini tidak dibutuhkan waktu yang lama.

Full Kayu

 

Rumah-Semi-Permanen-Full-Kayu-griya-bangun-indonesia
pinterest.com

Desain rumah ini menggunakan full material kayu untuk dindingnya. Membuat nampak lebih natural, estetik dan lebih hangat. Ya, penggunaan material kayu yang banyak pada struktur rumah akan membuat interior menjadi lebih hangat.

Untuk desain ini, kami sarankan untuk tidak membangunnya di daerah perktaan Ya. Jika di kota kami sarankan untuk membangun rumah dengan desain yang lebih modern. Bingung cari desain rumah di kota seperti apa ? Lihat referensinya disini.

Rumah Semi Permanen Bernuansa Logam

 

Rumah-Semi-Permanen-Logam-griya-bangun-indonesia
pinterest.com

Kali ini inspirasi desain rumah semi permanen yang diambil berasal dari Eropa. Rumah bernuansa logam berwarna hitam memang umum ditemukan disana. Proses membangunnya juga cukup cepat, karena ini salah satu termasuk rumah semi permanen.

Jika tidak suka dengan warna hitam, dapat diubah menjadi warna yang lain seperti biru. Yang akan membuat tampilan eksterior rumah ini menjadi lebih estetik dan elegan. Jadi, meskipun Anda tinggal di rumah semi permanen, namun tampilannya masih Oke.

Rumah Semi Permanen Model Kontainer

 

Rumah-Semi-Permanen-Kontainer-griya-bangun-indonesia
pinterest.com

Desain rumah yang terakhir kali ini kami sarankan untuk keluarga yang jumlah anggota keluarganya tidak terlalu besar. Karena desain rumah ini hanya memiliki satu kamar tidur, persis seperti gambar di atas.

Keuntungan dengan menggunakan kontainer adalah, dapat mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain. Kontainer bekas kini dapat mudah ditemukan di marketplace dengan harga terjangkau. Untuk menciptakan desain rumah yang sesuai keinginan, carilah kontainer dengan warna favorite.

Desain rumah semi permanen ini biasanya menggunakan atap dari bahan dasar kayu atau seng untuk mencegah air hujan atau terik panas matahari masuk ke dalam. Tetapi kami sarankan untuk menggunakan kayu.

Itulah 5 Desain Rumah Semi Permanen yang Nyaman dan Aman yang dapat kami sampaikan.

BACA JUGA : 5 Model Pintu Garasi Terbaik Tahun 2023

Saya Suka, Saya Ingin Share Artikel Ini